BerandaDaerahMenparekraf RI Lantik 3 Direktur BOPLBF Manggarai Barat

Menparekraf RI Lantik 3 Direktur BOPLBF Manggarai Barat

MANGGARAI BARAT, JAGAMELANESIA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melantik 3 Direktur Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), yang bertempat di Balai Room Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Senin (29/03).

Dilansir tim Jagamelanesia.com, dari akun Facebook Media Center Manggarai Barat, dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat kepada para pejabat di lingkungan Badan Pelaksana Otorita, dan mengajak semua pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut untuk siap dan gerak cepat dalam komitmen memajukan pariwisata di Destinasi Super Prioritas.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini, dan harus siap serta gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi lapangan kerja untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Sandiaga Uno.

Selain 3 Direktur BOPLBF, pada saat yang bersamaan pula, Menparekraf juga melantik Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Pelantikan pejabat BPOP merupakan upaya dalam mendorong percepatan penyiapan infrastruktur di 5 Destinasi Super Prioritas yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berharap, para pejabat yang dilantik ini mampu meningkatkan kualitas, dedikasi, serta loyalitasnya, sehingga kinerja Kemenparekraf/Baparekraf dapat meningkat secara keseluruhan.

“Badan Pelaksana Otorita ini dibentuk agar koordinasi dan sinkronisasi dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama,” ucapnya.

Sandiaga Uno melanjutkan, mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian di kawasan pariwisata, itu sesuai dengan fungsi koordinasi, agar tetap melakukan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan, dan pengendalian dalam kawasan otoritatifnya. Baik itu di Danau Toba, Borobudur, maupun Labuan Bajo Flores.

Sandiaga Uno pun mengajak semua pihak untuk saling mendukung satu sama lain, karena menurutnya teamwork atau kerjasama yang baik dalam suatu organisasi, akan menghasilkan kualitas organisasi yang lebih baik lagi.

“Saya meminta para pejabat yang baru saja dilantik ini agar tetap amanah dengan penuh integritas guna mencapai cita-cita dan tujuan dimaksud,” tutur Sandiaga Uno.

Sementara Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina, yang hadir pada pelantikan tersebut mengaku antusias dengan pelantikan 3 Direktur di lingkungan BOPLBF ini.

“Tentunya pelantikan pada hari ini diharapkan dapat membawa semangat pembaruan dalam peningkatan kinerja BOPLBF sebagi sebuah tim,” ucap Shana.

Shana pun menyambut kehadiran 3 anggota baru di jajaran Direksi BOPLBF dan mengajak untuk tetap bergandengan tangan demi membangun kerja sama yang baik.

“Karena dengan semangat inovasi dan kerjasama, kita bisa mewujudkan pariwisata Floratama (Flores, Alor, Lembata, Bima) yang berkualitas,” ujar Shana Fatina.

Untuk diketahui, 3 Direktur BOPLBF yang dilantik tersebut yakni, Direktur Destinasi Pariwisata, Konstant Mardinandus, Direktur Pemasaran Pariwisata, Raisa Lestari Niloperbowo, Direktur Industri dan Kelembagaan Pariwisata, Nesya Amelia. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru