BerandaDaerahPlt Kadis Pemuda dan Olahraga: Surfing Sekaligus Jadi Ajang Promosi Pariwisata Papua...

Plt Kadis Pemuda dan Olahraga: Surfing Sekaligus Jadi Ajang Promosi Pariwisata Papua Barat

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Muhammad Sahir secara resmi membuka kegiatan Internasional Surfing Competition dan Surfing Exhibition di Pantai Amban, Manokwari, Papua Barat, Selasa (27/12/2022).

Sahir mengatakan, momentum kompetisi olahraga ini dapat mendorong para atlet selancar Papua termotivasi untuk terus berkembang, sekaligus menjadi ajang promosi destinasi pariwisata Papua Barat, khususnya spot berselancar di pantai Amban, Manokwari.

“Acara seperti ini harus dilaksanakan lebih meriah lagi pada tahun yang akan datang, sehingga juga mampu mempromosikan destinasi pariwisata Papua Barat. Jadi kita bukan saja menunjukkan keindahan alam Papua Barat, melainkan juga melalui selancar ombak ini kita dapat bersama-sama menjaga keindahan alam Papua Barat kedepannya,” ujarnya kepada awak media.

“Papua Barat harus terus melaksanakan kegiatan ini, agar kedepannya melahirkan atlet yang mampu bersaing membawa nama baik Papua Barat ke level regional, nasional dan internasional,” ungkap Muhammad Sahir.

Terlebih, Sahir mengutarakan, kini Papua Barat sudah terpisah dari destinasi pariwisata di Raja Ampat yang saat ini sudah masuk wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Oleh sebab itu, ia berharap potensi alam di Provinsi Papua Barat dapat terus berkembang dan mandiri menjadi destinasi yang diunggulkan daerah.

“Tentu kami berharap, kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih besar lagi. Maka instansi terkait di Papua Barat harus berkolaborasi dengan komunitas yang melaksanakan kegiatan ini untuk bisa mengundang lebih banyak lagi para peselancar internasional datang berpartisipasi di Manokwari,” tutupnya. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru