BerandaDaerahPolda Malut Ungkap Peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Ternate

Polda Malut Ungkap Peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Tim Direktorat Resnarkoba Polda Maluku Utara kembali mengungkap Peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Ternate, Kamis (25/3).

Dari penangkapan tersebut, Polisi menemukan barang bukti berupa kaleng rokok merk Surya yang berisi Narkoba jenis ganja sebanyak 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, mengatakan, awalnya Direktur Resnarkoba Polda Malut, Tri Setyadi Artono, tiba-tiba dihubungi  untuk ke Lapas Kelas IIA Ternate, bahwa ada peredaran Narkoba di Lapas.

Dari informasi tersebut, Direktur Resnarkoba Polda Malut memerintahkan kepada tim opsional, yang dipimpin oleh Iptu Andi Idrus bersama tim Lapas IIA Ternate, untuk langsung bergerak melakukan penyisiran di lokasi Lapas.

Dari penyisiran tersebut, tim berhasil menemukan barang bukti berupa kaleng rokok merk Surya yang berisi Narkoba jenis ganja sebanyak 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang.

“Jadi, barang bukti yang ditemukan yakni sebuah kaleng rokok merk Surya yang berisi Narkoba jenis ganja sebanyak 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang,” kata Kabid Humas Polda Malut, melalui rilis yang diterima tim Jagamelanesia.com, Kamis (25/3).

Adip menuturkan, lokasi penemuan Narkotika tersebut berada di plafon kamar Nomor 04, Blok A, Lapas Kelas IIA Ternate, di Kelurahan Jambula, Kecamatan Kota Ternate Pulau, Kota Ternate.

Berdasarkan temuan Narkotika tersebut, tim Dit Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan introgasi kepada penghuni kamar inisial N dan U.

Dari hasil introgasi, pelaku N dan U mengakui kalau Narkotika jenis ganja yang di temukan tim gabungan tersebut adalah milik J, yang merupakan Narkotika milik napi yang mereka simpan.

“Untuk ketiga tersangka dan barang bukti akan dibawa ke Mapolda Malut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkap siapa pemasok barang haram tersebut” ujar Kabid Humas.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari Narkoba dan bersama-sama kita memberantas Narkoba yang dapat merusak Generasi bangsa,”  tutupnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru