BerandaDaerahDeklarasi Penyatuan KNPI Halut Menuju Musdah

Deklarasi Penyatuan KNPI Halut Menuju Musdah

HALMAHERA UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Tidak ada yang lebih baik selain bersatu,  begitulah slogan Pemuda di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), yang saat ini menginginkan sikap paten dari Organisasi KNPI di bumi Hibualamo. Sebagaimana diketahui KNPI mengalami dinamika yang cukup panjang, yakni dualisme kepengurusan DPP, yang berimbas terhadap kepengurusan DPD dan DPC se-Indonesia, tidak terkecuali DPC Kab. Halmahera Utara.

Berangkat dari kondisi ini maka para pemuda Halut, yang tergabung dalam berbagai Organisasi Kepemudaan dalam hal ini OKP Cipayung plus pun, menginginkan sebuah penyatuan dalam kubu KNPI, khusunya DPC KNPI Halut. Berdasarkan keinginan para Pemuda inilah deklarasi penyatuan dan serta pembentukan panitia Musda KNPI pun, akhirnya digelar pada Jum’at, 17 Desember 2021 kemarin, bertempat di Cave Batona Tobelo

Deklarasi ini di hadiri langsung oleh Ketua KNPI dari dua kubu, yakni kubu Kristian Muloko dan kubu Iswal Rasaji, bersama para Ketua OKP, diantaranya OKP BEN PAN, Ansor, GMKI, GMNI, Pemuda Muhammadiyah, PIKI, HMI, Pemuda GMIH, Pemuda Khatolik dan MPI.

Dalam kesempatan ini Ketua KNPI Halut kubu Kristian Muloko, saat dikonfirmasi tim jagamelanrsia.com, Sabtu (18/12), menyampaikan bahwa deklarasi penyatuan dua kubu KNPI ini merupakan momentum bagi Pemuda Hibualamo untuk bersatu demi kemajuan daerah.

Sementara Ketua KNPI kubu Iswal Rasaji, menegaskan bahwa deklarasi penyatuan ini dilakukan dikarenakan KNPI dibawah pimpinan Surahman, telah melakukan penyatuan dengan KNPI pimpinan Bung Rusdi Yusuf, olehnya itu DPC KNPI Halut juga melakukan deklarasi penyatuan dan ini di dukung penuh oleh sejumlah OKP yang notabenenya dibawa naungan KNPI,” terangnya.

“Deklarasi penyatuan ini pun para Ketua OKP juga punya komitmen yang sama, yakni tidak ada KNPI yang lain di Kab. Halut Selain KNPI penyatuan dari hasil deklarasi tersebut. Sikap yang disampaikan para Ketua OKP ini berdasarkan hasil rapat koordinasi antar Pimpinan Organisasi, yang mana telah memutuskan secara mufakat untuk melakukan deklarasi penyatuan KNPI dua Kubu, dan segera dilaksanakan Musdah dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui dalam deklarasi penyatuan dan pembentukan panitia Musdah ini juga turut dihadiri Asisten tiga Pemda Halut, Yudihart Noya, yang juga menjabat selaku Ketua MPI, dimana kehadirannya ini pun telah memberikan apresiasi dan dukungan penuh, atas deklarasi penyatuan KNPI dua kubu tersebut.(ST).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru