BerandaKesehatanBelum Capai Target Satgas Covid-19 Ternate Terus Melakukan Vaksinasi

Belum Capai Target Satgas Covid-19 Ternate Terus Melakukan Vaksinasi

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Hingga saat ini Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), terus berupaya meningkatkan angka vaksinasi, guna memenuhi target yang telah direncanakan.

Kepala BPBD Kota Ternate, Arif Abdul Gani, saat diwawancari tim jagamelanesia.com diruang kerjanya, Selasa (14/9), menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan vaksin terhadap warga Kota Ternate, guna memenuhi target yang telah dicanangkan dalam program vaksinasi.

Lanjut Arif, target yang direncanakan untuk divaksin sebanyak 151.689 orang, namun hingga hari ini jumlah orang yang telah di vaksin baru mencapai 26,4 persen atau 40 ribu orang.

“Artinya Satgas Covid-19 harus melakukan vaksinasi kepada 111.689 orang lagi, guna memenuhi target yang telah diprogramkan,” ujarnya.

Arif yang juga menjabat selaku Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Ternate ini, meyakini pihaknya akan mampu memenuhi target yang talah di rencanakan hingga akhir tahun 2021 nanti, dikarena ada 20 titik lokasi vaksinasi yang telah disediakan oleh Satgas Covid-19, dan titik-titik ini pun pihaknya terus bekerja tanpa mengenal lelah, demi memenuhi target yang ditentukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat ditanya peraturan wajib vaksinasi dan harus memiliki bukti vaksin sebagai pra syarat untuk melakukan perjalanan baik lokal maupun luar lokal, yang diterapkan Satgas Covid-19 saat ini merujuk pada peraturan atau undang-undang apa?.  Ia pun mengatakan bahwa penerapan aturan tersebut pihaknya merujuk pada instruksi Kemendagri RI, tentang PPKM,” tutupnya. (ST).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru