BerandaDaerahKisah Peternak Mimika Binaan Binmas Noken Polri Makin Sejahtera

Kisah Peternak Mimika Binaan Binmas Noken Polri Makin Sejahtera

MIMIKA, JAGAMELANESIA.COM – Salah seorang peternak babi di Kyamki Narama Kabupaten Mimika bernama Lenius Jikwa mengatakan hasil peternakannya meningkat luar biasa berkat bantuan modal dari program binaan Binmas Noken Polri. Hal itu diperoleh saat Tim Divisi Humas yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi melakukan peninjauan langsung ternak babi di Kyamki Narama Kabupaten Mimika pada Kamis (18/2).

Lenius yang merupakan seorang peternak sejak tahun 2018 lalu, menyampaikan terima kasih kepada Binmas Noken Polri atas bantuan modal berupa 2 pasang hewan ternak yang diberikan. Hingga kini, 2 pasang hewan ternak tersebut telah berkembang menjadu 42 pasang. Lenius merasa bersyukur karena ia telah berhasil membudidayakan hewan ternak juga atas bantuan Binmas Noken Polri.

“Saya an Lenius Jikwa, usaha ternak kami dari binmas noken waktu pak komandang Pak Eko (Kombes Pol Eko Rudi Sudarto) yang sekarang ini, kalau tidak salah mungkin jadi Wakil Kapolda Papua dia berikan usaha kami sungguh luar biasa, dan bapa-bapa membantu kami, kami akan tingkatkan juga. Terima kasih banyak,” ungkap Lenius dalam keterangan yang dirilis resmi Humas Polri pada Jumat (19/3).

AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. bersama TIM Divisi Humas Polri yang melakukan peninjauan mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah berkunjung dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan Binmas noken polri di perbatasan Timika dengan Nabire.

Menurut AKBP Arief, para petani di daerah tersebut mengaku meningkat kesejahteraannya dengan menikmati 4 kali hasil panen. Arief menuturkan berawal dari dua petak sawah terus berkembang dan membuahkan hasil panen yang memuaskan. Menurutnya, Binmas Noken Polri juga memberikan pendampingan pengelolaan sawah hingga saat proses memanen hasil pertanian. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru