BerandaDaerahPjs. Wali Kota Ternate Kunjungi Kantor Kelurahan Tanah Tinggi Kec. Ternate Selatan

Pjs. Wali Kota Ternate Kunjungi Kantor Kelurahan Tanah Tinggi Kec. Ternate Selatan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Mencari solusi untuk mengatasi persoalan dilingkup pemerintahan Kota Ternate, pejabat sementara Wali Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, blusukan di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan, Jum’at (19/03).

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang, saat diwawancarai tim Jagamelanesia.com, usai bertemu dengan Lurah Tanah Tinggi, menyampaikan bahwa tujuannya menyambangi Kantor Lurah Tanah Tinggi yakni guna memastikan persoalan pemutusan aliran listrik di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi oleh PT. PLN Persero Cabang Ternate.

Informasi pemutusan aliran listrik di Kantor Kelurahan ini diketahui ketika Hasyim melakukan rapat bersama sekda dan para jajaran SKPD se-Kota Ternate, pada Kamis, 18 Maret 2021 kemarin.

Hasyim menyebut, saat rapat berlangsung, ada salah satu peserta rapat tersebut menyampaikan informasi yang baginya ini cukup miris dan bisa jadi ini bagian dari aib pemerintah Kota Ternate.

Menurut Hasyim, pemutusan aliran listrik ini tidak seharusnya terjadi. Apa lagi ini adalah instansi pemerintahan yang seharusnya dijaga kewibawaannya. Namun, dalam kejadian ini, Hasyim pun tidak menyalahkan pihak PT. PLN Persero Cabang Ternate, dikarenakan persoalan pembayaran listrik ini adalah kewajiban pelanggan.

“Selaku Pejabat Wali Kota, saya merasa ini adalah bagian dari tanggung jawab saya guna memulihkan kondisi pemerintahan Kota Ternate yang sedang mengalami keterpurukan jalannya roda pemerintahan seperti saat ini,” terangnya.

Hasyim juga berjanji akan berkunjung ke Kantor Kecamatan Ternate Selatan, pada Senin pekan depan guna meminta penjelasan secara detail terkait dengan pemutusan aliran listrik tersebut.

Ketika disentil soal pemutusan aliran air di beberapa instansi pemerintah oleh pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, Hasyim mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait pemutusan aliran air tersebut. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru