BerandaDaerahPenyuluhan Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu Oleh TMMD Kodim 1510/Sula

Penyuluhan Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu Oleh TMMD Kodim 1510/Sula

SANANA, JAGAMELANESIA.COM – Demi tercapainya sasaran non fisik dalam TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula, upaya-upaya nyata dilakukan Satgas TMMD Ke-110 dan instansi terkait melalui pemberian sosialisasi dan penyuluhan kepada warga.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas UPTD Waiboga, Satgas Kodim 1510/Sula kali ini memberikan penyuluhan terkait Stunting, Posbindu dan Posyandu kepada ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Desa Waiboga.

Di hadapan ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Desa Waiboga yang hadir, Bapak Nank, selaku pemateri dalam penyuluhan tersebut menerangkan tentang Stunting, Posbindu dan Posyandu. Dimana para ibu-ibu Desa Waiboga sendiri hampir setiap bulan melakukan kegiatan Posyandu.

Hal lain yang juga diberikan dalam penyuluhan ini yaitu perihal Stunting pertumbuhan anak dan Posbindu Penyakit Tidak Menular.

Bapak Nank juga menyampaikan, di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang, guna mencapai target Posyandu hendaknya para kader lebih aktif menjemput bola dengan mendatangi peserta Posyandu ke rumah masing-masing, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Lebih lanjut Bapak Nank menuturkan, dengan adanya sosialiasi diharapkan para peserta khususnya kader, semakin memiliki wawasan dan tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya terkait pelaksanaan Posyandu maupun Posbindu di lingkungannya.

Di samping hal tersebut, guna lebih memantapkan lagi dalam pelaksanaan di lapangan, para kader perlu diberikan kegiatan-kegiatan dalam bentuk pelatihan dan tentu akan mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas UPTD Kabupaten Sula. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru