BerandaDaerahSatlantas Polres Ternate Tindak Pengendara yang Gunakan Knalpot Racing & Sound System...

Satlantas Polres Ternate Tindak Pengendara yang Gunakan Knalpot Racing & Sound System Saat Bulan Ramadhan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Ternate memberikan peringatan keras kepada pengendara roda dua yang mengunakan knalpot racing saat bulan suci Ramadhan 1442 H nanti.

Peringatan tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat jelang bulan Ramadhan.

Satlantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo, mengatakan, jika memang para pengendara masih mengabaikan imbauan tersebut, maka Satlantas Polres Ternate tidak akan segan-segan mengambil tindakan. Karena hal tersebut sangat menganggu kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Jadi, penindakan terkait dengan knalpot racing selama Ramadhan ini, semata-mata hanya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat istirahat maupun beribadah,” kata Setiaji saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Kamis (18/3).

Menurut Setiaji, operasi yang akan dilaksanakan selama Ramadhan ini sudah mulai dilakukan sejak awal Maret 2021 kemarin.

Selain penindakan di knalpot racing, pihak Satlantas Polres Ternate juga melakukan penindakan kepada sopir-sopir akutan umum (angkot) yang menggunakan sound system saat berkendara. Kerena hal tersebut juga mengganggu masyarakat setempat.

“Mobil angkot yang menggunakan sound system pun akan kami tindak,” tegasnya.

Setiaji menuturkan bahwa kebijakan tersebut dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat terkait dengan knalpot racing maupun bunyi sound system yang mengganggu.

Setiaji menambahkan penindakan knalpot racing dan sound system di angkutan umum ini, akan dilakukan menggunakan sistem hunting sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang dikeluarkan Korlantas.

“Jika ditemukan pelanggaran, maka akan langsung ditindak dan ini disesuaikan dengan juknis yang ada,” tandasnya.

Untuk itu, Setiaji berharap kepada masyarakat khususnya pengendara maupun pemilik angkutan umum di Kota Ternate, agar tidak menggunakan knalpot racing dan sound system selama bulan suci Ramadhan demi kenyamanan bersama.

“Semoga dapat dimaklumi dan tetap tertib berlalu lintas,” tambahnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru