BerandaDaerahSD dan SMP se-Kota Ternate Dibuka Kembali Meski Masih Pandemi Covid-19

SD dan SMP se-Kota Ternate Dibuka Kembali Meski Masih Pandemi Covid-19

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Ternate kembali dibuka oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, sesuai dengan surat dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate, Mahmud J. Abdurahman, saat disambangi awak media Jagamelanesia.com, di ruang kerjanya, Rabu (17/03), menyampaikan bahwa, pihaknya telah memberlakukan sistem belajar mengajar secara tatap muka, pada SD dan SMP se-Kota Ternate sejak pekan kemarin.

“Sistem belajar mengajar secara tatap muka ini, diterapkan atas dasar izin dari pihak Penegakan Hukum (Gakkum) dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Ternate,” ungkap Mahmud.

Hal ini dikarenakan dengan adanya perubahan status Covid-19 dari zona orange ke zona kuning. Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pihak Penegakan Hukum (Gakkum) dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Mahmud menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terkait dengan protokol kesehatan dan menginstruksikan kepada pihak sekolah baik SD ataupun SMP, agar tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada siswa/i mereka masing-masing.

Lebih jauh, Mahmud menjelaskan, bahwa sistem belajar mengajar tatap muka ini, masih dilakukan dengan sistem bagi sift, guna mengurangi jumlah siswa perkelas. Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak para siswa itu sendiri, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dalam ruang belajar. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru