BerandaDaerahDandim 1501/Ternate Memberikan Pengarahan Kepada 209 Calon Tamtama PK TNI-AD

Dandim 1501/Ternate Memberikan Pengarahan Kepada 209 Calon Tamtama PK TNI-AD

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dandim 1501/Ternate Letkol inf R Moch Iskandar, akan memberikan pengarahan kepada  209 orang calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2021, yang bertempat di Lapangan Apel Kodim Ternate, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate,  Maluku Utara. Rabu (17/03/2021).

Pengarahan tersebut dalam rangka menyampaikan penekanan kepada Para calon Tamtama TNI-AD agar tidak tertipu dengan bentuk praktik – praktik percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI-AD yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Para calon Tamtama sekalian  kunci pokok untuk menuju keberhasilan yakni niat, usaha, upaya dan doa. Kami meminta kepada para calon agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon untuk lulus menjadi anggota TNI. Dalam pendaftaran sebagai anggota TNI ini tidak dipungut biaya,” kata Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandar.

Menurut Letkol Inf R Moch Iskandar, yang menentukan kelulusan adalah dari calon sendiri. Jadi kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan calon untuk ikut pendidikan, maka itu hanya oknum yang akan mencari keuntungan pribadi.

“Jadi, yakinlah pada kemampuan diri sendiri serta bersaing secara sehat. Apabila ada yang menjanjikan dapat meluluskan dengan imbalan uang, segera lapor ke saya atau ke Pers,” ujarnya.

Letkol Inf R Moch Iskandar menyebutkan, Kodim 1501/Ternate mempunyai kuota 23 orang, yang mendaftar sebanyak 209 orang. Namun saingan para calon bukanlah teman-teman yang sama-sama mendaftar, melainkan diri  sendiri.

“Saya meminta kepada para calon untuk memiliki semangat yang tinggi dalam pencalonan agar hasil yang didapat juga memuaskan buat diri sendiri,” pungkasnya.

Di kesempatan itu juga Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandar mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada calon Tamtama yang telah meluangkan waktu menerima pengarahan dari Dandim tentang proses rekrutmen Tamtama TNI-AD Tahun 2021.

“Saya hanya bisa mendoakan kepada para calon semoga bisa lolos menjadi anggota TNI dan apabila nantinya tidak lulus jangan berkecil hati tetapi kita harus terus berusaha untuk menggapai cita-cita peserta sendiri,” tambah Dandim. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru