BerandaDaerahPlt. Kadisdik Ternate Tanggapi Infomasi Mengenai SK Tenaga Guru PTT yang Double

Plt. Kadisdik Ternate Tanggapi Infomasi Mengenai SK Tenaga Guru PTT yang Double

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Terkait dengan adanya informasi mengenai kepemilikan Surat Keputusan (SK) tenaga guru PTT yang double di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Ternate, mendapat tanggapan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Bachtiar Teng, saat disambangi tim jagamelanesia.com diruang kerjanya, Jum’at (11/6), menyampaikan bahwa terkait dengan kepemilikan SK tenaga guru PTT yang double, pihaknya baru mengetahuinya beberapa waktu yang lalu.

“Hal ini langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Sekolah SMP dan SD terkait guna dimintai keterangan menyangkut informasi tersebut,” ujarnya.

Bachtiar mengatakan, keterangan yang diberikan oleh Kepala Sekolah tersebut akan pihaknya jadikan rujukan untuk memanggil dan memeriksa para tenaga guru PTT yang bersangkutan.

“Secepatnya kami akan memanggil para tenaga guru PTT yang di duga memiliki SK double tersebut guna dimintai keterangan yang jelas, sehingga ini tidak menjadi polemik nantinya,” jelasnya.

Bachtiar melanjutkan, jika informasi ini benar adanya maka dari Dinas Pendidikan Kota Ternate sendiri akan memberikan pilihan kepada yang bersangkutan, mau pilih melepaskan SK PTT Provinsi dan tetap dengan SK PTT Kota Ternate atau sebaliknya melepas SK PTT Kota Ternate dan tetap dengan PTT Provinsi.

“Namun semua ini ada konsekuensinya, yang bersangkutan harus siap mengembalikan honor yang diterima selama ini kepada negara jika melepaskan salah satu diantara dua SK PTT tersebut. Hal ini dikarenakan tidak bisa satu orang menerima dua honor pada wilayah dengan SK PTT yang sama,” tuturnya.

Harapannya kedepan, pihak Dinas Pendidikan baik Kota maupun Provinsi lebih jeli dalam melakukan pengawasan terhadap pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar hal serupa tidak terjadi lagi. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru