BerandaDaerahKesbang Malut Gelar Rapat Finalisasi Bersama TGP STQ Nasional

Kesbang Malut Gelar Rapat Finalisasi Bersama TGP STQ Nasional

SOFIFI, JAGAMELANESIA.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional akan diselenggarakan sebentar lagi di Sofifi, Provinsi Maluku Utara (Malut). Berbagai persiapan pun telah dilakukan Pemprov Malut, salah satunya yakni persiapan pengamanan lokasi digelarnya STQ.

Kepala Kesbang Provinsi Maluku Utara, Ir. Hasbi Pora, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Jum’at (11/6), menyampaikan bahwa pihaknya telah menggelar rapat finalisasi pada Kamis (10/6) kemarin, bertempat di eks. Rumah Dinas Gubernur Maluku Utara (Malut).

Hasbi mengatakan, rapat finalisasi bersama Tim Gabungan Pengamanan (TGP) STQ Nasional tersebut guna membahas persiapan TGP STQ Nasional dalam rangka mengamankan jalannya STQ tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2021.

“Selain Kesbangpol Pemprov Malut, rapat tersebut juga turut dihadiri sejumlah instansi terkait yang dimana instansi-instansi ini telah ditugaskan untuk masuk dalam Tim Gabungan Pengamanan (TGP) STQ Nasional,” ungkapnya.

Instansi yang masuk dalam Tim Gabungan Pengamanan (TGP) STQ Nasional ini yakni Kesbangpol Provinsi Malut, Kesbangpol Kota Tidore, Kesbangpol Kota Ternate, Satpol PP Provinsi, Satpol PP Kota Tidore, dan Satpol PP Kota Ternate.

“Dalam Tim Gabungan ini pihak TNI/Polri juga ikut dilibatkan, diantaranya Polda Malut dan Korem 152/Babullah guna membantu mengamankan jalannya STQ Nasional pada Oktober nanti,” ujarnya.

Hasbi yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pengamanan STQ Nasional ini menambahkan untuk sementara pihaknya telah menetapkan 13 titik yang akan dibangun pos-pos pengamanan dengan ketersediaan personel gabungan sebanyak 650 personel.

“Ini masih finalisasi sementara, karena masih ada rapat pemantapan nantinya. Jadi tidak menutup kemungkinan ada perubahan-perubahan sesuai dengan kondisi di lapangan,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru