BerandaDaerahSatgas Covid-19 Kota Ternate Tetap Lakukan Pengawasan Dibulan Ramadhan

Satgas Covid-19 Kota Ternate Tetap Lakukan Pengawasan Dibulan Ramadhan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Jelang bulan ramadhan 1442 H pada April 2021 mendatang, Satgas Covid-19 Kota Ternate tetap melakukan pengawasan bagi masyarakat yang melakukan kerumunan di area-area publik.

Melalui Sekretaris Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate, Arif Gani kepada tim Jagapapua.com, menegaskan bahwa sebagai Satgas Covid-19 pihaknya  berkewajiban melindungi masyarakat dari virius Corona.

“Kita masih berada di masa pandemi Covid-19. Jadi sistem pengawasan sama seperti bulan puasa tahun kemarin. Kita tetap membatasi aktivitas-aktivitas kerumunan masyarakat agar tidak melanggar protokol kesehatan,” tegasnya.

Arif berharap masyarakat dapat mengerti kondisi dan keadaan ini. Meskipun Ia selaku  satgas yang tetap melaksanakan tugas mengawal protokol kesehatan agar masyarakat sehat.

Oleh karena itu, dirinya menganjurkan, masyarakat tetap menghindari kerumunan, menggunakan masker dan sebagainya. Apalagi sudah ada Peraturan Walikota kemarin.

“Inikan masih dimasa  pandemi Covid-19. Jadi langkah-langkah yang kita lakukan terkait dengan sidang ditempat ketidakpatuhan masyarakat mengenai protokol kesehatan sesuai yang diatur dalam Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Ternate Nomor 7 Tahun 2020,” ucapnya.

Arif juga menambahkan, di bulan puasa nanti akan merencanakan pelaksanaan aksi patroli wilayah untuk mengurangi kerumunan sehingga masyarakat bisa menjaga penularan virus Corona.

“Saya mengimbau atas nama Satgas Covid-19 kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan, karena menyangkut dengan kesehatan dirinya, keluarga dan lingkungan yang terus kita kawal dan jaga,” harapnya. (kj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru