BerandaDaerahRakerwil Nasdem Maluku Utara Haruskan Seluruh Kader Miliki e-KTA

Rakerwil Nasdem Maluku Utara Haruskan Seluruh Kader Miliki e-KTA

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara pada bulan April  2021 mendatang, seluruh kader baik dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota diharuskan untuk memiliki kartu e-KTA (Kartu keanggotaan).

Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem, Malut Nurlaela Syarif menyampaikan, e-KTA merupakan program Nasdem yang berbentuk digital dan Cyber sebagai dorongan supaya  militansi pergerakan Nasdem itu terukur.

“Dalam rangka menyambut Rakerwil DPW Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 April 2021, secara teknis seluruh peserta mulai dari pengurus wilayah DPW, DPD, KSB, dan juga wakil ketua OKK, millenial, bidang pendidikan politik serta Cyber sayap dan badan, semuanya harus memiliki e-KTA,” ungkap Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Malut Nurlaela Syarif di kantor DPW Nasdem pada Jumat (12/3).

Nurlaela juga menerangkan, untuk Rakerwil kali ini model standarnya digital dan absensinya menggunakan sistem barcode berbasis e-KTA. Jadi menurutnya, bagi peserta Rakerwil yang tidak mempunyai e-KTA dianggap datang tapi tidak hadir karena absensinya tidak bisa terinput.

“Nanti secara teknis kita akan siapkan tim ITE dan kita akan langsung mengecek kendala apa saja yang terjadi kepada mereka yang tidak memiliki e-KTA dan itu akan kita evaluasi,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut anggota DPRD Kota Ternate ini, untuk di Maluku Utara  pihaknya  menargetkan 64.000 lebih anggota Nasdem dan itu sudah di breakdown masing-masing kabupaten/kota. Sementara sampai saat ini progres signifikan e-KTA yang mencapai 78% adalah DPD Halmahera Tengah  dan di ikuti oleh DPD Morotai beserta DPD-DPD lainnya.

“Seluruh DPD nanti memaksimalkan capaian e-KTA 100% dengan sebaran sesuai arahan. Setelah itu nanti dilihat grafiknya, apabila ada DPD yang mencapai sesuai target, maka  akan mendapatkan reward (Prestasi) yakni 1 buah ambulans yang dimana nanti akan diberikan langsung dari DPW kepada DPD,” ungkapnya. (kj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru