BerandaDaerahDPD BMI Malut Silaturahmi dengan Pangeran Kesultanan Ternate

DPD BMI Malut Silaturahmi dengan Pangeran Kesultanan Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Sesuai dengan tagline-nya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesian (BMI) Maluku Utara (Malut) terus bergerak membangun komunikasi politik dengan berbagai kalangan, terutama kaum muda guna membangun kekuatan politik kedepan, Kamis (20/5).

Sekretaris DPD BMI Maluku Utara, Ardianto R. Bian, menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melakukan silaturahmi organisasi dengan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara.

Ardianto mengatakan, agenda silaturahmi pengurus DPD BMI Malut ke DPD Demokrat Malut diterima langsung oleh Dewan Eksekutif sekaligus Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman, SH.

Selain silaturahmi dengan pengurus DPD Demokrat Malut, pengurus DPD BMI juga melakukan silaturahim dengan pemimpin Muda Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, SE.

“Dengan tingginya animo masyarakat terutama para pemuda dan pemudi, kehadiran BMI di Maluku Utara ini diharapkan dapat menjadi wadah dan ruang bagi anak muda untuk berkontribusi memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Satu kebanggaan tersendiri bagi para pengurus BMI Malut, kata Ardianto, atas kesediaan pemimpin Muda Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, untuk menjadi salah satu Dewan Pembina DPD BMI Maluku Utara.

“BMI Maluku Utara akan lebih berkontribusi lagi terhadap perkembangan pembangunan SDM, khususnya bagi kalangan muda Di Maluku Utara dengan bergabungnya sang Pangeran Kesulitan Ternate ini,” tutur Ardianto.

Ardianto melanjutkan, bersedianya Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, sebagai Sekretaris Dewan Pembina membuat pihaknya semakin yakin dan percaya diri terhadap perkembangan dan masa depan BMI.

“Selaku anak adat Moloku Kie Raha, kami punya tanggung jawab secara moral untuk perkembangan SDM anak muda kedepan tanpa meninggalkan dan/atau menghilangkan adat Seatorang yang sangat dijunjung tinggi oleh para leluhur di Maluku Utara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, dalam kesempatan itu berpesan agar organisasi BMI jangan sampai menjadi organisasi musiman yang hanya muncul karena kepentingan sesaat. Akan tetapi, benar-benar menjadi organisasi yang selalu eksis dan tetap menjadi garda terdepan Partai Demokrat untuk membawa dan mengawal aspirasi rakyat nantinya.

“Pengurus DPD BMI Maluku Utara juga harus menjadi anak muda yang cerdas dalam menyikapi setiap persoalan dan perkembangan zaman tanpa menghilangkan indentitas diri sebagai masyarakat Maluku Utara yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat Seatorang,” ujar Firman.

Selain itu, Firman juga berpesan agar DPD BMI Maluku Utara tetap santun dalam pergaulan dan berorganisasi tanpa melihat kedudukan, tidak saling menjatuhkan namun saling membesarkan sehingga BMI tetap solid, kuat dan selalu ikhlas dalam pengabdiannya terhadap masyarakat sehingga bernilai ibadah bagi pengurus BMI.

Akhir dari pertemuan ini, para pengurus DPD BMI Malut menyerahkan uniform BMI kepada Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, sebagai simbol kesediaannya untuk menjadi bagian dari BMI Malut selaku Sekretaris Dewan Pembina mendampingi Ketua Dewan Pembina BMI Maluku Utara, H. Arsad Sardan, M.Hut.

Selain Sekretaris DPD BMI Malut Ardianto R. Bian, turut hadir dalam pertemuan ini Ketua DPD BMI Maluku Utara Sarman Saroden, SH, didampingi Wakil Ketua III Andi Syaeful Bahriansyah, SE, Wakil Sekretaris I Danar Afriyanto A. D, ST, Ketua Dept. Organisasi dan Keanggotan Irwan Ali, Ketua Dept. Kajian Strategis dan Publik Sudarmin A. Hirto, Ketua Dept. Politik dan Pemerintahan Asri K, Kunter, S.IP, dan Ketua Badan Pengkaderan Iksan Maujud, SH. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru