BerandaDaerahLantik PMK STIH Manokwari, Filep Wamafma: Selalu Jaga Keimanan

Lantik PMK STIH Manokwari, Filep Wamafma: Selalu Jaga Keimanan

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum melantik badan Pengurus Mahasiswa Kristen (PMK) STIH periode tahun 2021-2022.

Pelantikan itu dihadiri oleh pengurus Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Perwakilan kabupaten Manokwari, Ev. Abimelek Tuth. Kemudian Pdt. Albert Rumaropen. Pihak kampus yang turut hadir yaitu Wakil Ketua II STIH, Frans Fenanlabir, SH., MH., Wakil Ketua III, Timotius Kambu, SH., M.Hum, Kabag Kemahasiswaan, Alice Bonggoibo, SH., MH dan koordinator PMK STIH Manokwari, Amelia Wambrisauw, SH. 

Setelah melantik badan pengurus PMK STIH Manokwari, Ketua STIH mengatakan bahwa kegiatan kemahasiswaan akan didukung 100 persen apabila telah terdapat program yang tersusun dengan baik dan disampaikan kepada Wakil Ketua III STIH.

Lebih lanjut, ketua STIH berpesan kepada UKM PMK STIH agar lebih proaktif melakukan ibadah rutin di kampus sebagai sarana dalam menjaga keimanan di lingkungan kampus. Di samping itu, mahasiswa tidak hanya datang untuk aktivitas kuliah, melainkan juga turut serta dalam kegiatan beribadah.

Selain itu, Filep Wamafma juga menceritakan seluk beluk pendirian kampus STIH Manokwari. Pada awalnya terdapat masalah internal yang sulit dituntaskan, sehingga sebagai pemimpin dirinya harus mencari tahu akar permasalahannya.

“Saya berpikir bahwa kampus ini dicederai dengan sejumlah masalah, namun dengan kepercayaan saya berani mengatakan bahwa kita ini belum mengucap syukur apa yang sudah Tuhan berikan. Lalu saya merubah segala sesuatu dengan meminta pertolongan Tuhan, sehingga kita mengalami perubahan di kampus,” ungkap Wamafma, Selasa (27/4). 

Menurutnya, apapun berkat yang telah diterima di kampus STIH sudah selayaknya harus selalu bersyukur kepada Tuhan. Oleh karena itu, ia mengajak pengurus PMK untuk mengaktifkan kegiatan ibadah rutin di lingkungan kampus.

Selain fokus pada UKM PMK, Ketua STIH juga mengajak pengurus PMK untuk turut mengkampanyekan tentang bebas dari narkoba dan miras di lingkungan kampus. Selain itu pengurus PMK diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan kampus.

Sementara itu, dalam prosesi pelantikan tersebut dilakukan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Albert Rumaropen. Dalam ajakan khotbahnya, Rumaropen meminta agar PMK selalu mendoakan aktivitas di kampus STIH Manokwari.

“Dengan doa kita akan melihat keajaiban di lingkungan kampus ini. Terutama bagaimana kita pahami tentang pundi-pundi berkat Tuhan yang mengalir di kampus,” pesan Pdt Rumaropen. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru