BerandaDaerahWujudkan Balita Sehat di Papua, Babinsa Merauke Bantu Posyandu

Wujudkan Balita Sehat di Papua, Babinsa Merauke Bantu Posyandu

MERAUKE, JAGAMELANESIA.COM – Dalam rangka ikut serta mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Hendro Triwibowo membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo melaksanakan Posyandu kepada para ibu hamil dan balita Kampung Senggo, Jumat (23/04/21).

Partisipasi aktif Babinsa Merauke merupakan wujud dukungan dalam upaya pemerintah mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat termasuk sejak pada usia balita. Selain itu, kegiatan posyandu merupakan komponen penting untuk memastikan kesiapan generasi bangsa pada usia tumbuh kembang dan masa-masa keemasan usia balita.

Diana Amd. Kep. salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Senggo mengungkapkan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakannya tersebut merupakan program yang harus dilakukan setiap bulannya guna mengetahui perkembangan kesehatan para ibu-ibu hamil dan balita.

“Dengan melaksanakan Posyandu secara rutin dapat mengetahui perkembangan kesehatan Ibu-ibu hamil dan Balita, sehingga kesehatannya dapat terjaga dan pertumbuhan bayi maupun balita tidak terhambat,” ucap Diana. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru