BerandaDaerahPersonel BKO Pengamanan PSU Halmahera Utara Jalani Swab Antigen

Personel BKO Pengamanan PSU Halmahera Utara Jalani Swab Antigen

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Polda Maluku Utara, Jum’at (23/4), menggelar Swab Antigen terhadap seluruh personel yang terlibat dalam BKO Pengamanan dan Tim Asistensi di empat lokasi, enam TPS Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara, Maluku Utara.

Swab tersebut dilakukan untuk menjamin kesehatan Personel Pengamanan dan Tim Asistensi dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) agar terbebas dari Covid-19.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, menyampaikan bahwa jumlah personel yang menjalani Swab Antigen sebanyak 129 Personel Pengamanan dan 15 Personel Tim Asistensi PSU Pilkada Halmahera Utara yang dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Batalyon A Sofifi Sat Brimob Polda Maluku Utara, dan Kompi I Batlyon A Brimob Kupa-kupa Halmahera Utara.

“Swab Antigen ini dilakukan guna memastikan para personel terbebas dari Covid-19 sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak ada hambatan. Dari keseluruhan personel yang melakukan Swab Antigen, semuanya dinyatakan negatif,” kata Kombes Pol. Adip Rojikan, saat memberikan keterangan kepada tim Jagamelanesia.com melalui pesan WhatsApp, Jum’at (23/4).

Adip mengatakan, Personel Pengamanan dan Tim Asistensi PSU Pilkada Halmahera Utara akan bertugas selama enam hari, terhitung mulai tanggal 25 April sampai 30 April 2021.

Adip berharap, dengan dilakukannya Swab Antigen ini para personel dapat menjalankan tugas dengan baik dalam melaksanakan pengamanan PSU Pilkada Halmahera Utara, dan menjamin kesehatan para personel bahwa sebelum melaksanakan tugas mereka sudah dipastikan terbebas dari Covid-19.

Adip melanjutkan, para personel Polda Maluku Utara yang terlibat dalam pengamanan ini dibagi rata sesuai dengan jumlah TPS di lokasi yang akan dilakukan PSU, diantaranya Desa Supu 2 TPS, Desa Tetewang 1 TPS, Desa Rawajaya 1 TPS, dan di NHM 2 TPS. Polda Maluku Utara juga akan menurunkan 2 tim, yaitu Tim Binluh dan Tim Deteksi, serta Tim Asistensi yang nantinya akan melakukan pengecekan dan asistensi dimasing-masing TPS guna memastikan kelancaran PSU Pilkada Halmahera Utara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada saat pelaksanaan PSU Pilkada Halmahera Utara agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

“Mari kita wujudkan PSU Pilkada Halmahera Utara yang aman, damai, bersih, sehat dan terhindar dari Covid-19,” tambahnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru