BerandaDaerahTak Jera, Pemuda di Manokwari Kembali Tertangkap Saat Mencuri

Tak Jera, Pemuda di Manokwari Kembali Tertangkap Saat Mencuri

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Seorang pemuda berinisial AL diamuk massa karena tertangkap basah mencuri di sebuah kios milik warga di Jalan Transito Wosi Manokwari Papua Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/4).

Kapolsek Kota Manokwari, Iptu B. Limbong menjelaskan kronologi kejadian. Ia menyampaikan bahwa berdasarkan pengakuan tersangka AL sebelumnya ia bekerja di proyek bangunan di daerah Ransiki. Tersangka kemudian pamit kepada istrinya untuk berangkat menuju Kota Manokwari. Sekitar pukul 1.00 dini hari, AL tiba di Kota Manokwari dan menuju ke salah satu kios di Jalan Transito.

Tersangka memanjat dinding kios dan masuk kemudian mengambil barang-barang berupa sabun cair dan semua jenis rokok yang berada di dalam kios.

“Lalu dimasukan ke dalam karung dan sudah siap mau dibawa kabur. Akan tetapi pemilik rumah keluar dan mengetahui tersangka di dalam kios dengan sejumlah barang yang sudah siap dibawa kabur. Pemilik rumah berteriak dan tersangka tidak bisa melarikan diri. Kemudian warga berdatangan dan langsung menghakimi pelaku. Pelaku dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diamankan,” ungkap Iptu Limbong saat dimintai keterangan tim jagapapua.com pada Selasa (20/4).

Iptu Limbong menjelaskan, tersangka sebelumnya pernah melakukan pencurian di kios yang sama sekitar 4 tahun yang lalu. Aksi tersangka terekam CCTV kios dan diketahui jelas oleh anggota kepolisian. AL kemudian ditangkap dan diproses dengan putusan pengadilan, tersangka divonis 7 bulan penjara.

“Tersangka mengaku melakukan aksi pencurian dengan teman yang berinisal H namun pihak kepolisian sedang berusaha untuk mengetahui teman tersangka melalui CCTV, apa benar tersangka bersama temannya atau hanya menipu polisi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iptu Limbong menuturkan, pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Kota Manokwari beserta barang bukti dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (Rolly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru