BerandaDaerah25 Pemuda Maluku Utara Lolos Seleksi Caba dan Cata Gelombang I Tahun...

25 Pemuda Maluku Utara Lolos Seleksi Caba dan Cata Gelombang I Tahun 2021

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – 25 pemuda asal Maluku Utara dinyatakan lolos dalam seleksi pendidikan calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) pada gelombang I tahun 2021.

25 pemuda yang dinyatakan lolos seleksi ini akan dididik di Satuan Pendidikan 3 Sorong Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI-Al di Sorong.

Danlanal Kota Ternate, Kolonel (Letkol) Laut (P) Komaruddin menyampaikan bahwa 25 pemuda yang dinyatakan lolos tersebut, diantaranya 9 orang Caba dan 16 orang Cata. Mereka telah mengikuti seleksi secara ketat di Panda Lanal Ternate mulai bulan Februari 2021 dengan rangkaian materi seleksi, yakni seleksi administrasi, kesehatan-1, kesehatan-2, kesegaran jasmani, psikologi 1 dan 2, mental ideologi, akademik dan pantukhir.

“25 Casis asal Malut yang telah dinyatakan lolos telah mengikuti seleksi secara ketat, jadi mereka sudah berjuang secara maksimal sehingga bisa lolos melewati rangkaian seleksi,” kata Komaruddin saat ditemui tim Jagamelanesia.com, Selasa (20/4).

Komaruddin berharap kedepannya yang lolos dalam seleksi lebih banyak dari tahun ini.

“Dengan kelulusan ini, semoga kedepannya Lanal Ternate bisa mengirimkan lebih banyak calon-calon prajurit matra laut dari Maluku Utara,” tutupnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru