BerandaDaerahWarga Tanah Tinggi Barat Keluhkan Air, Ini Kata PLT Direktur PDAM Kota...

Warga Tanah Tinggi Barat Keluhkan Air, Ini Kata PLT Direktur PDAM Kota Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – PLT Direktur PDAM Kota Ternate, Thamrin Alwi, mengungkapkan keluhan warga Kelurahan Tanah Tinggi Barat Kota Ternate akibat tidak mengalirnya air hingga beberapa hari dan persoalannya terletak pada pompa.

“Kemarin kita coba melakukan perbaikan pompa, ternyata pompa sedotannya normal. Namun lagi-lagi tidak mampu mendorong air sampai ke reservoar yang ada diatas. Ternyata kendalanya terjadi kebocoran. Nah, kebocoran ini kita telusuri disiang hari, namun sedikit kesulitan karena susah mencari sumber-sumber kebocoran itu darimana,” ungkapnya saat dikonformasi tim Jagamelanesia.com, Selasa (20/4).

Thamrin mengatakan, hal tersebut terjadi karena ketika masuk pada penggunaan puncak maka tekanan pipa makin lemah.

“Nah, sekarang kita sisir dimalam hari dan sudah ketemu sumber bocorannya, ternyata letaknya di kamar depan warga. Akhirnya, langkah yang diambil yaitu dibongkar dan sekarang airnya sudah mengalir seperti semula. Jadi kalau kita telusuri kebocoran pipa disiang hari, maka susah ditemukan sumbernya karena tekanan penggunaan air yang tinggi sehingga tekanan pipa menurun,” jelasnya.

Thamrin melanjutkan, apabila terjadi trouble seperti itu lagi maka langkah yang dilakukan adalah dengan pendekatan pelayanan pakai mobil tangki dari siang hingga malam hari.

“Kita berharap pada warga, karena mata dan telinga PDAM ini terbatas, selaku konsumen warga mempunyai tanggung jawab moril, jika ada masalah terkait dengan pipa dan sebagainya tolong untuk disampaikan ke kami,” tuturnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru