BerandaDaerahTerminal Tak Miliki Halte, PJ Walikota Ternate Minta Segera Bangun Halte Darurat

Terminal Tak Miliki Halte, PJ Walikota Ternate Minta Segera Bangun Halte Darurat

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Terminal angkutan umum yang terletak di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, mendapat sorotan dari PJ Walikota Ternate, Hasyim Daeng Barang.

Hal tersebut dikarenakan pembangunan terminal di Kelurahan Gamalama yang direnovasi selama setahun ini dibangun tanpa memiliki halte.

“Seharusnya ada halte darurat diarea terminal, agar pengangkutan penumpang bisa tertata dengan baik. Jangan biarkan terminal angkutan umum ini tanpa halte,” kata PJ Walikota Ternate, Hasyim Daeng Barang, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Senin (19/4).

Hasyim mengatakan, pengusulan terkait dengan pembangunan halte darurat diarea terminal sudah disampaikan, namun sampai sekarang belum direalisasikan.

“Padahal Dinas PUPR sudah diperintahkan untuk sesegera mungkin membangun halte darurat, namun sangat disayangkan sampai sekarang halte darurat diarea terminal belum juga dibangun,” ujarnya.

Hasyim melanjutkan, area terminal seharusnya ditata sedemikian rupa agar tidak terlihat kacau dan tidak terjadi kemacetan ketika arus kendaraan keluar-masuk.

“Hal ini harus ditata supaya para sopir juga bisa mengangkut penumpang pada jalurnya,” ucapnya.

Hasyim menambahkan, kalau dibiarkan maka akan terus terjadi kemacetan sebab angkutan umum mengangkut penumpang tidak pada tempatnya, tetapi mengantri dibahu jalan. Hal-hal seperti ini harus dihindari.

“Kalau bisa halte dibangun dengan ukuran beberapa meter persegi saja, agar tertata dan penumpang juga pada jalurnya,” tutupnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru