BerandaDaerahEks Anggota TNI Jadi Komandan Lapangan TPNPB

Eks Anggota TNI Jadi Komandan Lapangan TPNPB

JAGAMELANESIA.COM – Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Sebby Sambom mengatakan bahwa Lucky Y Matuan adalah eks anggota TNI yang bergabung dengan TPNPB sejak Februari 2021 lalu. Belum lama bergabung, Lucky segera mendapat tugas sebagai Komandan Lapangan TPNPB.

Sebby menyebut bahwa saat menjadi anggota TNI, Lucky bertugas di Pos Bulapa dan saat bergabung dengan TPNPB, Lucky telah menyerang Pos TNI Bulapa dan menembak tiga orang anggota TNI. Sebby juga menyebut bahwa Lucky merupakan anggota TPNPB yang terlatih sehingga tidak lama bergabung, ia segera ditugaskan sebagai komandan lapangan.

“Lucky Matuan adalah mantan anggota TNI yang bergabung dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertugas di pos Bulapa dan dia juga kembali serang di pos TNI Bulapa,” kata Sebby seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (16/4).

Selain itu, Sebby mengatakan bahwa alasan Lucky bergabung dengan TPNPB adalah karena dirinya melihat anggota TNI sering menembak masyarakat sipil termasuk pendeta setempat.

Selain Lucky Y. Matuan, menurut Sebby banyak anggota TNI/Polri yang mengundurkan diri. Ia menyebut terdapat anggota kepolisian yang juga terlibat dalam penjualan senjata dan amunisi ke TPNPB yang menurutnya sebagai bentuk dukungan perjuangan Papua merdeka. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru