BerandaDaerahDr. Rosaline Serahkan Alat PCR dan Extraction ke RSUD Kaimana

Dr. Rosaline Serahkan Alat PCR dan Extraction ke RSUD Kaimana

KAIMANA, JAGAMELANESIA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaimana menerima bantuan berupa 1 alat PCR dan 1 alat extraction langsung dari dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes yang didampingi oleh Direktur Agung Perkasa Utama Cemerlang, Andi Ilham.

Dua alat kesehatan tersebut diterima oleh Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Luther Rumpumbo dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, SKM., MM. Selain itu, penyerahan juga didampingi oleh Direktur RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, MM, dan Kepala IGD RSUD Kaimana, dr. Alberth Kapitarauw, SP.B. 

“Jadi sebelum kami serahkan bantuan alat PCR dan extraction ini sudah kami sampaikan kepada Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie. Seharusnya diserahkan pada Senin kemarin, namun kami tunda penyerahan pada Selasa, hari ini,” kata dr. Rosaline kepada jagapapua.com, Selasa (13/4). 

Setelah penyerahan, dr. Rosaline menjelaskan bahwa dua alat diserahkan ke RSUD Kaimana untuk membantu tenaga kesehatan dan medis dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya komitmen ini dibangun untuk mendukung kerja bupati dan wakil bupati Kaimana pada 100 hari kerja.

“Jadi saat kami serahkan bantuan alat kesehatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tenaga dokter umum dan Dokter Specialis dan karyawan RSUD Kaimana,” jelas Rosaline.

Rosaline menambahkan, kelebihan dari alat PCR ini, bahwa bukan saja untuk pemeriksaan Covid-19 tetapi terdapat parameter lain yaitu untuk pemeriksaan TBC, GO, Malaria dan parameter lainnya. Namun untuk diketahui bersama bahwa apa yang dilakukannya bertujuan mengajak Dinas Kesehatan dan RSUD untuk menjabarkan visi misi dari bupati dan wakil bupati Kaimana dalam 100 hari kerja demi melakukan gebrakan ke tengah masyarakat. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru