BerandaDaerahKPw BI Malut Siapkan 64 Bank Umum untuk Layani Masyarakat Di Bulan...

KPw BI Malut Siapkan 64 Bank Umum untuk Layani Masyarakat Di Bulan Ramadhan dan Lebaran 1442 H

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan lebaran tahun 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku Utara, menyediakan layanan penukaran uang kepada masyarakat melalui 64 jaringan kantor bank umum yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara.

Kepala KPw BI Malut, Jeffri Dwi Putra, dalam konferensi pers, Senin (11/4), menyampaikan bahwa, sebanyak 64 jaringan kantor bank di Maluku Utara siap melakukan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

“Dengan adanya ke-64 jaringan kantor bank tersebut, diharapkan dapat mengurangi kerumunan, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan,” ucapnya.

Jeffri mengatakan, pada bulan Ramadhan dan lebaran 1442 H di Provinsi Maluku Utara kebutuhan uang dapat diperkirakan mencapai Rp517,9 miliar. Artinya ada peningkatan 14% dibandingkan dengan realisasi permintaan uang kartal pada Ramadhan tahun 2020 kemarin yang sebesar Rp452,5 miliar.

“Dari proyeksi, sebesar Rp484 miliar berupa Uang Pecahan Besar (UPB) yang dimana pecahannya Rp100 ribu – Rp50 ribu. Sedangkan Uang Pecahan Kecil (UPK) sebesar Rp33,8 miliar, sementara pecahannya Rp20 ribu,” ungkapnya.

Jeffri melanjutkan, dengan banyaknya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai, maka bank membutuhkan jumlah uang yang cukup dan nominal yang sesuai dalam kondisi yang layak edar. Sehingga semuanya terpenuhi melalui loket perbankan setiap hari kerja sesuai jam layanan di masing-masing bank.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena KPw BI Provinsi Maluku Utara telah menyiapkan jumlah dan nominal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang pada Ramadhan dan Lebaran 1442 H ini,” tuturnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru