BerandaDaerahKapolres Haltim Pimpin Langsung Upacara Sertijab

Kapolres Haltim Pimpin Langsung Upacara Sertijab

HALMAHERA TIMUR, JAGAMELANESIA.COM – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres Haltim, Kapolsek Wasilei, dan Kapolsek Maba, dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP. Edy Sugiharto, SE, M.H, bertempat di halaman Polres Haltim, Senin (12/4).

Pelaksanaan Sertijab tersebut berdasarkkan Surat Telegram Kapolda Malut Nomor : ST/ 235 / III/2021/Ro Sdm tanggal 22 Maret 2021, tentang Pemberhentian dari Jabatan Perwira di Lingkungan Polda Malut.

Yang di Sertijab tersebut yakni, jabatan Waka Polres dari Kompol Muhammad Arif, SH, ke Kompol Adreanaldo Ademi, SH, S.I.K, jabatan Kapolsek Wasile dari Iptu. La Imbar ke Ipda. Yandi Rinaldi Gusman, S.Tr.K, dan jabatan Kapolsek Maba dari Iptu M. Thaho Alhadat ke Iptu La Imbar.

Selanjutnya, pejabat lama Waka Polres Kompol Muhammad Arif, SH, menduduki jabatan baru yakni sebagai Waka Polres Pulau Morotai, sedangkan pejabat baru Waka Polres Kompol Adreanaldo Ademi, SH, S.I.K, sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Halsel.

Sementara itu, pejabat lama Kapolsek Wasile Iptu. La Imbar menduduki jabatan baru yakni sebagai Kapolsek Maba, dan pejabat baru Kapolsek Wasile Ipda. Yandi Rinaldi Gusman, S.Tr.K, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol Airut Polres Halut, sedangkan pejabat lama Kapolsek Maba menduduki jabatan baru sebagai Kasat Pol Airut Polres Halut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Haltim melalui sambutannya menyampaikan bahwa, mutasi jabatan dijajaran Polri khususnya Polda Malut, akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam penyelenggaraan dan pengembangan karir personel Polri.

“Jadi mutasi jabatan ini bukan hal yang luar biasa, tapi merupakan hal yang wajar,” ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau agar pejabat yang baru dilantik secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan masyarakat serta senantiasa meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.

“Selain itu, agar meningkatkan managemen pengendalian kegiatan operasional, komunikasi, serta menjunjung nilai- nilai berlaku baik internal maupun eksternal,” terangnya.

Kapolres Haltim juga mengucapkan terimah kasih dan memberikan penghargaan kepada pejabat yang lama atas dedikasinya selama ini dalam mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk kemajuan yang dapat ditunjukkan dengan terkendalinya gangguan Kamtibmas di wilayah Haltim. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru