BerandaDaerahPolda Maluku Utara Resmi Gelar Operasi Keselamatan Kieraha 2021

Polda Maluku Utara Resmi Gelar Operasi Keselamatan Kieraha 2021

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Polda Maluku Utara resmi menggelar Operasi Keselamatan Kieraha 2021 yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 14 hingga 25 April 2021.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, mengatakan bahwa, operasi ini digelar dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021. Sehingga tidak menimbulkan suatu dampak dibidang lalu lintas maupun transportasi.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari di wilayah Maluku Utara. Operasi ini dilakukan dengan memberikan suatu edukasi dan sosialisasi dalam bentuk himbauan kepada masyarakat agar dapat berlalu lintas yang baik, tertib, patuh dan disiplin, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” kata Irjen Pol. Risyapudin Nursin, saat memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Kieraha 2021 Polda Maluku Utara, Senin (12/4).

Irjen Pol. Risyapudin Nursin juga mengatakan bahwa, operasi kali ini ketat akan protokol kesehatan, sehingga semua anggota yang terlibat harus bebas dari Covid-19 dan harus selalu menggunakan APD saat di lapangan serta menjaga jarak.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Irjen Pol. Risyapudin Nursin mengajak kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk dapat mendukung dan mensukseskan program vaksinasi yang ada di Maluku Utara, serta berupaya menyakinkan masyarakat akan manfaat dari vaksinasi bagi kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan Covid-19.

“Selamat melaksanakan operasi dan semoga apa yang kita niatkan untuk memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat tidak ada hambatan dan mendapat ridho dari Allah Swt,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, menambahkan, Operasi Keselamatan Kieraha 2021 ini dilaksanakan agar masyarakat selalu patuh dan taat peraturan saat berlalu lintas, seperti menggunakan helm, membawa SIM dan surat-surat kendaraan lainnya, serta yang paling penting yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru