BerandaDaerahDokter dan Kadinkes Kolaborasi Dukung Program Bupati Kaimana

Dokter dan Kadinkes Kolaborasi Dukung Program Bupati Kaimana

KAIMANA, JAGAMELANESIA.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Arifin Sirefefa, SKM.,MM, dr. Alberth Kapitarauw selaku dokter penanggungjawab IGD RSUD Kaimana dan dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes berkolaborasi untuk meningkatkan bidang pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Kadinkes dan kedua dokter tersebut berkomitmen untuk menyukseskan 100 hari kerja bupati dan wakil bupati terpilih di kabupaten Kaimana, yaitu Bupati Freddy Thie dan Hasbullah Fuarada. Hal ini disampaikan dr. Rosaline Irene Rumaseuw ketika melakukan agenda kunjungan kerja ke Kaimana dalam rangka penyerahan bantuan 1 alat PCR dan satu alat extraction untuk RSUD Kaimana.

Ia mengatakan, penyerahan alat PCR dan extraction di RSUD Kaimana berlangsung pada Senin (11/4). Dimana dua alat fasilitas kesehatan (faskes) itu secara resmi diterima oleh Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Kadis Kesehatan dan kepala IGD Kaimana. 

“Jadi Senin hari ini saya akan menyerahkan dua alat kesehatan kepada RSUD Kaimana untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun bantuan ini juga sebagai bentuk komitmen kita untuk mendukung 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Kaimana,” ungkap dr. Rosaline kepada jagapapua.com melalui sambungan telepon, Minggu (10/4).

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kaimana Arifin Sirefefa, SKM., MM menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung pelayanan dasar kesehatan di Kaimana, terutama mendukung visi misi dari bupati dan wakili bupati Kaimana untuk melengkapi sarana pelayanan kesehatan, baik di RSUD, Puskesmas hingga ke Pustu.

Menurut Sirfefa bahwa fasilitas kesehatan akan dilengkapi sesuai dengan kemampuan APBD Kaimana. Di samping itu, pihaknya akan lakukan loby ke Kementerian terkait untuk mendukung fasilitas kesehatan di Kaimana.

“Saya sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana mendukung 100 hari kerja bupati terpilih periode 2021-2026 untuk penataan taman dan IGD sebagai wajah  RSUD, saya akan berkoordinasi dengan Dr. Alberth Kapitarauw, Sp. PB selaku dokter penanggungjawab IGD” ungkap Surfefa kepada Jagapapua.com.

Sementara itu, dr. Alberth Kapitarauw Sp.PB menyampaikan terima kasih kepada dr. Rosaline I. Rumaseuw yang telah datang ke Kaimana untuk membantu pihaknya dengan dua alat faskes di IGD Kaimana.

Dokter kapitarauw menyampaikan bahwa saat ini RSUD Kaimana masih bertipe D, sehingga untuk bisa meningkatkan menjadi tipe kelas C, maka sekarang ini pihaknya terus melengkapi faskes disana.

“Terutama bagaimana sekarang ini kita mendukung 100 hari kerja bupati dan wakil bupati sebagai wujud kepercayaan masyarakat dibidang pelayanan kesehatan,” ungkap Kapitarauw. 

Lebih lanjut, kata Kapitarauw bahwa terdapat sejumlah kekurangan yang sekarang harus dilengkapi.

“Tempat tidur di IGD, peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, tepat dan profesional agar IGD ini dapat menjadi perhatian dan tidak kalah dengan daerah lainnya,” ungkap Kapitarauw. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru