BerandaDaerahKanwil Kemenkumham PB dan STIH Manokwari Jalin Kerja Sama

Kanwil Kemenkumham PB dan STIH Manokwari Jalin Kerja Sama

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat terus  berkomitmen meningatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan formal guna meningkatkan pelayanan yang prima.

Dalam keterangan dari laman resmi Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Jumat (9/4) menyebutkan bahwa Pertemuan Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari (STIH) Papua Barat berlangsung di ruang kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno dan Kepala  Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom untuk menerima kunjungan kerja dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Rabu (7/4).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum., C.L.A yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ismail Ghonu,SH, MH, Wakil Ketua II Bidang Keuangan, Frans Fenanlabir,SH.,MH. Ketua Program Studi STIH Marius Sakmaaf,SH.,MH dan Kabag Umum Enni Sasea, SE.,MH.

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti kerja sama dari kedua instansi yang telah terjalin sejak tahun 2014 lalu. Pertemuan yang buat dalam diskusi santai itu membahas beberapa hal tentang pendidikan diantaranya teknis pengajaran di masa pandemi hingga pelaksanaan pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Slamet Prihantara menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Ia berharap, kedua belah pihak ini dapat mengimplementasikan kerja sama ini dalam berbagai program pendidikan. 

“Program kerja sama ini semoga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat,” pesan Slamet Prihantara.

Kakanwil juga mendorong kepada para pegawai di Lingkungan Kemenkumham Papua Barat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama mereka yang merupakan lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata I (satu) di STIH Manokwari.

“Saya ingin saudara-saudara saya, SDM di Kemenkumham Papua Barat siap berkompetisi dalam dunia kerja dengan memiliki kompetensi dan pendidikan yang baik,” ujar Slamet.

Sementara itu, Ismail Ghonu mewakili ketua STIH Manokwari menyambut baik kerja sama itu dan akan memfasilitasi para pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang ingin melanjutkan pendidikan di STIH untuk bisa terakomodir dalam jenjang pendidikan sarjana hukum.

“Pada prinsipnya kami STIH Manokwari mendukung, karena memang visi misi kami yaitu untuk membantu mengembangkan pendidikan di tanah Papua, terutama di bidang hukum” jelas Ghonu.

Kata Ghonu, sebagai wujud keseriusannya, maka STIH Manokwari akan menyiapkan segala sesuatu yang akan mendukung bagaimana proses belajar-mengajar akan berjalan dengan baik. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi kesibukan para pegawai dan mengnigat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Yang telah kami persiapkan saat ini tentunya tenaga pengajar yang profesional, sarana prasarana pembelajaran juga sudah kami siapkan termasuk sarana yang bersifat belajar online sudah kita siapkan semuanya,” ujar Ghonu. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru