BerandaDaerahRosaline Rumaseuw Akan Tampilkan Desain Baju Papua ke New York

Rosaline Rumaseuw Akan Tampilkan Desain Baju Papua ke New York

JAGAMELANESIA.COM – Dokter Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes menampilkan hasil karya lokal Papua berupa desain brand baju berlogo kode dr.RR By Indah Darry dalam kegiatan Ciptura World Mens Fashion Style, pada Minggu (4/4) yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam desain busana baju lokal tersebut turut menampilkan karya terbaik mereka bertemakan nuansa Tanah Papua. Selain di Surabaya busana Papua akan ditampilkan dalam fashion show di New York, Amerika Serikat (AS) pada September 2021 mendatang bersama brand Dr. RR by Indah Darry. Kegiatan peragaan busana tersebut dengan konsep show Mens Fashion Style (MFS) 2021 di Ciputra World.

Rosaline Rumaseuw menyatakan bahwa  tanah Papua harus berbangga hati, sebab salah satu brand milik Papua asal Biak di tanah Papua ini akan dipromosikan ke luar Indonesia. Karya ini juga sebagai upaya mempromosikan karya anak Papua.

Kepada jagapapua.com dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M., Kes mengutarakan bahwa brand baju yang terlebel kode dr.RR By Indah Darry merupakan karyanya sendiri. Menurutnya acara fashion show ini merupakan bagian dari Ciputra World Fashion (MFS) yang memamerkan hasil karya para designer (perancang busana) dengan berbagai koleksi busana yang terbagi menjadi beberapa tema.

“Kalau di brand-nya saya dr.RR modelnya ada 13, 12 laki – laki dan 1 perempuan. Jadi melalui kegiatan MFS ini kami tonjolkan beberapa nuansa Papua” jelas Rosaline, Kamis (8/4).

Selain itu, terdapat penampilan lain yaitu oleh designer Salvadora By Andar Yusri–Magenda Batik Bondowoso, Nylima by Heriyanti, Batik Melayu Kutai by Imam Mardioto, Sakamade Boutique by Tari Made, Elegen by Ganjar Wirdiantoro, Nitsya Rumah Mode by Ernitasyamsul, Kekean Wastra Gallery, Mostman by Mucha, Lalake by Mucha. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru