BerandaDaerahSah! Usman Wanimbo Lantik DPP Relawan Militan UGW for Papua 01

Sah! Usman Wanimbo Lantik DPP Relawan Militan UGW for Papua 01

JAYAPURA, JAGAMELANESIA.COM – Usman G Wanimbo SE., M.Si menghadiri dan secara resmi melantik Samuel Mabui sebagai ketua umum relawan militan UGW for Papua 01 dan juga semua pengurus DPP relawan militan UGW for Papua 01 bertempat di jalan komba, distrik sentani kota, kabupaten Jayapura. Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan ID card secara simbolis. Kamis (8/4).

Acara tersebut dihadiri ratusan orang yang merupakan pengurus relawan dan simpatisan yang siap mendukung seorang pemimpin dari partai berlambang mersi itu, yakni partai Demokrat, Usman G Wanimbo sebagai calon Gubernur Papua periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, Usman mengaku terkejut dengan undangan yang di berikan, karena sebelumnya dirinya tidak mengetahui dan tidak memberikan bantuan dukungan dana sedikitpun. Namun secara khusus dirinya memberi apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang dengan sukarela mendukung dan bersedia berjuang bersama.

“Saya tidak tahu, dari mana ke mana. Saya tidak kasih uang juga. Ini mereka bentuk sendiri dan undang saya lantik. Dan mulai hari ini, resmi saya lantik sebagai pengurus DPP relawan militan UGW for Papua 01,” ucapnya.

Dirinya berharap setelah dilantik, tim relawan militan UGW segera menyusun program kerja serta visi misi dari pada sasaran pekerjaan dari para relawan dan tetap bersatu melakukan pekerjaan besar.

Ia menambahkan bahwa mulai hari ini setelah dilantik, tugas utama dari tim militan adalah segera membentuk relawan di tingkat DPD dari kabupaten ataupun kota.

“Jadi segera dibentuk dari DPP, DPD, DPC tingkat distrik. Susun program kerja, visi misi setelah itu segera rumus kan pekerjaan-pekerjaan apa yang akan dilakukan mulai hari ini smpai tahun 2024 nanti,” terangnya.

Sebagai bentuk keseriusannya, Usman akan memberikan sebuah ruko sebagai kantor DPP relawan militan UGW for Papua di daerah ABE.

Sementara itu, Samuel Mabui ketua umum relawan militan mengatakan dibentuknya relawan ini tanpa ada paksaan dari manapun. Ia mengatakan pihaknya siap memenangkan Usman G Wabimbo SE.M.Si sebagai Gubernur Papua mendatang.

“Saya sampaikan kepada semua pengurus beberapa tugas, di mana sebagai relawan militan, sudah barang tentu tugas yang utama adalah kerja tanpa pamrih, ada uang atau tidak tetap kerja, itu yang dinamakan militan. Harus kerja kasih menang. Saya memastikan pembentukan relawan militan dari 28 kabupaten dan 1 kota yaitu DPP membentuk DPD maka saya yakin, Usman G Wanimbo pasti menang. Kami siap menangkan Usman G Wanimbo sebagai Gubernur Papua mendatang,” ujar Samuel. (LR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru