BerandaDaerahUsaha Pemulihan Ekonomi, Kapolda Malut Launching Kampung Nelayan Kieraha

Usaha Pemulihan Ekonomi, Kapolda Malut Launching Kampung Nelayan Kieraha

MALUKU UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kamis (8/4), melaunching Kampung Nelayan Tangguh Kieraha, setelah kemarin melaunching Kampung Tangguh. Kegiatan tersebut bertempat di pelabuhan penyebrangan Desa Payo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Nursin menyampaikan, Kampung Tangguh dibentuk dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional serta menjaga ketahanan pangan, khususnya di Provinsi Maluku Utara saat pandemi Covid-19.

“Selain disektor perikanan saya juga mengajak masyarakat untuk fokus kepada sektor pertanian, karena potensi dari hasil pertanian juga sangat mendukung ekonomi di tengah pandemi seperti saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Adip Rojikan, kepada tim Jagamelanesia.com, mengatakan, launching Kampung Nelayan Tangguh Kieraha ini merupakan yang pertama, dan tentunya akan diikuti oleh Kampung Nelayan lainnya, dengan harapan dapat menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Dengan jumlah bibit ikan yang dibudidayakan di Desa Payo sebanyak 3.000 ekor, diharapkan dapat memenuhi kepentingan masyarakat,” tuturnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru