BerandaDaerahPemda Kepulauan Sula Raih Dua Penghargaan Dari Kemenkeu RI

Pemda Kepulauan Sula Raih Dua Penghargaan Dari Kemenkeu RI

KEPULAUAN SULA, JAGAMELANESIA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meraih dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), melalui Dirjen Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Penghargaan ini untuk kategori Pelayanan Penilaian Terbaik dan Pelayanan Lelang Terbaik tahun 2020, yang diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Syafrudin Sapsuha, SP, M.Si.

Kepada tim Jagamelanesia.com, Kamis (8/4), Syafrudin menyampaikan bahwa, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Daerah yang laporan keuangannya memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta apresiasi kepada Kementerian Negara / Lembaga Negara dengan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terbaik.

Syafrudin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian Pemda Kepsul pada tahun 2020 ini, yang telah memperoleh 2 penghargaan tinggi sekaligus dari Kementerian Keuangan RI melalui Dirjen Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimah kasih kepada pihak Kementerian Keuangan, dalam hal ini Dirjen Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara yang telah memberikan pengharaan ini,” ucapnya.

Syafrudin melanjutkan, penghargaan yang didapatkan dari Kementerian Keuangan RI ini, sesuai dengan penilaian yang indenpenden dan realistis berdasarkan kondisi real dilapangan. Ini juga menjadi indikator bahwa pengelolaan kekayaan negara semakin membaik, termasuk juga pengelolaan aset daerah.

“Kami berharap, kedepannya agar pengelolaan BMN atau aset milik negara di Kepsul ini dapat dikelola dengan lebih optimal. Oleh karena itu, perlu ada terobosan dan inovasi dari unit kerja yang menangani persoalan keuangan dan aset negara serta daerah,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru