BerandaDaerahKebakaran Di Ternate Hanguskan Empat Rumah Warga

Kebakaran Di Ternate Hanguskan Empat Rumah Warga

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kebakaran di Kelurahan Kasturian, tepatnya di RT 03 / RW 02, Kecamatan Ternate Utara, Maluku Utara, Rabu (7/4), menghanguskan empat rumah warga.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Salah satu warga Kelurahan Kasturian, saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa, peristiwa tersebut sempat membuat panik warga setempat yang sedang berupaya melakukan pemadaman api. Kebakaran ini mengakibatkan empat rumah warga hangus terbakar.

“Api muncul sekitar pukul 15:00 WIT disalah satu rumah papan milik warga, api tersebut kemudian merembes ke tiga rumah warga lainnya. Tiga rumah hangus berat dan satu rumah hanya dindingnya yang terbakar, jadi totalnya ada empat rumah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Ternate, Arwan Andili, saat dikonfirmasi mengatakan, dari peristiwa tersebut, setidaknya ada tujuh unit mobil Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Ternate yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

Arwan mengatakan, saat proses pemadaman, ada kendala yang harus dilalui, seperti akses menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sangat sulit dilewati. Namun, pihaknya berhasil memadamkan api dengan waktu yang singkat.

“Tujuh unit mobil kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api. Allhamdulillah, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Arwan.

Data sementara yang dihimpun, rumah warga yang terbakar diantaranya rumah milik Fatmawati Dano Arahman, Tri Indrawati, dan Muhlis. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru