BerandaNasionalPimpinan Komite III Bersama Ketua DPD RI Bertemu dengan Dubes Saudi Arabia,...

Pimpinan Komite III Bersama Ketua DPD RI Bertemu dengan Dubes Saudi Arabia, Ini yang Dibahas

JAKARTA, JAGAMELANESIA.COM – Ketua DPD RI, Sultan Najamudin bersama Ketua Komite III DPD RI, Dr. Filep Wamafma menghadiri pertemuan dengan Duta Besar Saudi Arabia, H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi pada Rabu, 9 Oktober 2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan makan malam itu turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Komite III yakni Wakil Ketua I Dailami Firdaus, Wakil Ketua II Jelita Donal dan Wakil Ketua III Erni Daryanti, kemudian senator Jatim Ahmad Nawardi, Dharma Setiawan dan Ustadz Zuhri.

Terlebih, menjadi kehormatan yang luar biasa lantaran pertemuan tersebut juga dihadiri Imam Besar Masjid Nabawi Madinah Syaikh Ahmad bin Ali al Hudzaifi. Pertemuan ini menjadi peluang yang baik untuk membahas hal-hal strategis bagi kedua negara.

Dalam keterangan yang diterima awak media, pertemuan itu diantaranya membahas perihal kuota haji untuk jamaah Indonesia di tahun 2025 dan upaya peningkatan kualitas pelayanan haji.

“Secara khusus kami mendiskusikan soal upaya peningkatan kualitas pelayanan haji kepada jamaah haji Indonesia. Kami berpandangan bahwa penambahan kuota haji harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap jamaah baik dalam proses perjalanan, kenyamanan dalam tenda penginapan, kualitas makanan hingga kepulangannya ke tanah air,” ujar Sultan.

Ia menekankan bahwa pelaksanaan haji perlu mendapat perhatian serius dan terperinci. Pasalnya, haji memerlukan biaya dan energi yang besar sehingga kepastian dan jaminan kelancaran ibadah haji harus menjadi fokus utama.

“Oleh karena itu, kami sengaja mengajak pimpinan dan anggota Komite III DPD RI untuk mengurai persoalan tersebut bersama sahabat saya Dubes Faisal,”  katanya lagi. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru