BerandaPolitikDukungan Terus Bermunculan, RJ - MS Semakin Yakin Merebut Kursi 01 Hales

Dukungan Terus Bermunculan, RJ – MS Semakin Yakin Merebut Kursi 01 Hales

Ternate – Dukungan politik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Periode 2024-2029, Rusihan Jafar dan Muhtar Sumaila (RJ – MS), semakin menguat dengan hadirnya tiga tokoh masyarakat Obi, yang resmi menyatakan sikap mendukung dua figur pemimpin terbaik ini, untuk bertarung pada Pilkada serentak November mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Senin (2/9), dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Momentum ini menjadi sinyal kuat bagi pasangan Rusihan-Muhtar dalam menghadapi kontestasi politik di Pilkada Halsel mendatang.

Dari tiga tokoh tersebut dua diantaranya tokoh terkemuka Obi yakni, Saifuddin Ayatullah, dan Samsul Abd. Rahman, dimana keduanya dikenal putra-putra terbaik dari pulau yang berpenghasilan Nikel tersebut.

Selain dua tokoh terkemuka tesebut ada salah satu tokoh politik, yang menarik perhatian publik atas kehadirannya dalam pertemuan tersebut yakni, Fasrudin Hafi, yang merupakan politisi dari partai NasDem.

Fasrudin Hafi, yang juga merupakan politisi Partai NasDem ini, menjadi sorotan publik dikarenakan dirinya hadir dalam pertemuan tersebut, dan menyampaikan sikapnya untuk mendukung RJ – MS, tanpa ada keraguan sedikit pun.

Diketahui dalam pernyataannya, Fasrudin menegaskan komitmennya, untuk membawa pasangan Rusihan-Muhtar menuju kemenangan, pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

“Sikap politik saya jelas, saya mendukung penuh pasangan Rusihan-Muhtar, karena menurut saya mereka berdua adalah pemimpin, yang paham betul kebutuhan rakyat dan siap memperjuangkannya,” tegas Fasrudin.

Sementara itu, Saifuddin Ayatullah, dalam pernyataan sikapnya menyampaikan bahwa Kab. Halsel, saat ini memerlukan pemimpin yang mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat, dan ini hanya ada di pasangan RJ – MS.

Menurutnya, RJ – MS adalah calon pemimpin yang benar-benar memiliki pengalaman, serta tekad yang kuat untuk memajukan daerah terlebih membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Halsel, dan mampu merangkul semua golongan atau etnis,” ujar Saifuddin.

Hal yang sama juga diungkapkan Samsul Abd. Rahman, bahwa dukungan ini diberikan bukan sekadar karena ikatan kedaerahan, melainkan atas dasar penilaian terhadap integritas dan rekam jejak kedua calon Kepala Daerah tersebut.

“Saya percaya bahwa Halmahera Selatan akan berada di tangan yang tepat jika dipimpin oleh Rusihan dan Muhtar. Mereka adalah sosok pemimpin yang bisa diandalkan,” pungkas Samsul.

Menyikapi dukungan yang terus mengalir, Rusihan Jafar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam, kepada semua pihak yang telah mewakafkan diri mereka, guna berjuang bersama demi kemajuan serta kemaslahatan ummat serta daerah yang dicintai bersama ini.

“Kami merasa terhormat dengan dukungan yang datang dari berbagai kalangan tersebut, sehingga ini akan kami menjadi motivasi tambahan untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan dan mewujudkan visi ‘Halsel Hebat,” terang Rusihan.

Pada kesempatan itu, calon Wakil Bupati Halsel, Muhtar Sumaila, yang juga merupakan putra asli Obi tersebut, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali para tokoh dari Obi ini.

“Dukungan dari para tokoh ini sangat berarti bagi saya, dan ini merupakan amanah besar yang akan kami emban dengan penuh tanggung jawab, untuk membawa perubahan positif bagi daerah yang kita cintai bersama ini,” beber Mohtar.

Dengan adanya dukungan yang semakin menguat ini maka pasangan, Rusihan Jafar dan Muhtar Sumaila, kini semakin mantap menghadapi Pilkada Halmahera Selatan. Mereka berkomitmen untuk membawa daerah ini menuju masa depan yang lebih baik, dengan semangat dan tekad yang tak tergoyahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru