BerandaPolitik2 hari Jalani Rikkes di RSU PB, Dominggus Mandacan Apresiasi Pelayanan Medis...

2 hari Jalani Rikkes di RSU PB, Dominggus Mandacan Apresiasi Pelayanan Medis dan Tim Dokter

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Satu-satunya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani mendatangi RS Provinsi Papua Barat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikes) pasca pendaftarannya resmi diterima oleh KPU Provinsi Papua Barat, 28 Agustus 2024.

Selama 2 hari menjalani Rikkes, Dominggus Mandacan mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh tim Dokter dan pihak RS PB. Tak hanya cagub Dominggus Mandacan, pemeriksaan kesehatan yang sama dijalani oleh kepada Cawagub Mohammad Lakotani.

“Luar biasa pelayanan di RS PB, kami dilayani dengan sangat baik dan selama 2 hari menjalani rikkes disini sangat puas. Maka pelayanan seperti ini kedepannya harus dipertahankan untuk melayani masyarakat Papua Barat,” ungkap Dominggus Mandacan kepada awak media di RS PB, Sabtu (31/8/2024).

Kata Dominggus, pemeriksaan hari kedua ini meliputi pemeriksaan terkait kesehatan organ dalam seperti Jantung, Ginjal, Mata, THT, pemeriksaan Darah, hingga Radiologi.

“Semua pemeriksaan berjalan dengan baik” ungkap Dominggus.

Dalam pemeriksaan kesehatan terakhir pada Sabtu sore, nampak Dominggus Mandacan didampingi Kepala RS PB, Arnold Tiniap saat memberikan keterangan pers bersama ketua tim koalisi Ormas bersatu Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, kepala suku Byak Papua Barat, Petrus Makbon dan tim kerja DM.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan kesehatan kepada calon kepala daerah, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati merupakan persyaratan yang tercantum dalam peraturan KPU yang harus dipatuhi paslon. Tahapan ini memastikan bahwa calon kepala daerah sehat jasmani dan rohani. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru