BerandaDaerahFilep Wamafma Hadiri Undangan Melepas Rombongan Garda Motor Merah Putih di Manokwari...

Filep Wamafma Hadiri Undangan Melepas Rombongan Garda Motor Merah Putih di Manokwari ke Fakfak

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Motor Merah Putih Provinsi Papua Barat melakukan road show dengan membawa Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum memenuhi undangan dari Ketua DPD Garda Motor Merah Putih Provinsi Papua Barat, Abdul Jalil Pauspaus untuk melepas rombongan secara simbolis.

Pelepasan rombongan Garda merah putih ini berlangsung di halaman Kejati Papua Barat, Minggu (11/8/2024) sore hari. Dalam sambutannya, Filep Wamafma mengapresiasi undangan Garda Motor Merah Putih dan menyambut baik kegiatan positif tersebut, terlebih melibatkan para pemuda Papua untuk meningkatkan persatuan dan

Adapun road show ini akan mengelilingi Papua Barat yang dimulai dari Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, hingga finish di Fakfak.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, terlebih pemerintah daerah provinsi dan kabupaten. Karena kegiatan positif yang dilaksanakan saat ini oleh anak-anak muda Papua merupakan inisiatif yang baik dan harus didukung untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan persatuan dalam NKRI,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat di DPD RI, Filep Wamafma berharap pemerintah dapat memperhatikan dan mendukung inisiatif positif dari generasi muda. Ia pun turut mendukung secara logistik guna kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, salah satu pengurus Garda Motor Merah Putih Provinsi Papua Barat mengatakan, pihaknya selama ini sudah menjalankan kegiatan ini setiap tahun sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Menurutnya, di beberapa titik perjalanan rombongan akan menancapkan bendera merah putih.

“Kami bawa bendera merah putih untuk merayakan peringatan kemerdekaan RI, kitong harap pemda dukung ini, jangan dong abaikan kitong,” ungkap salah seorang rombongan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Garda Motor Merah Putih Provinsi Papua Barat, Abdul Jalil Pauspaus mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk mengajukan bantuan BBM dari beberapa pihak pemerintah dan instansi, namun tidak mendapat respons.

Namun lewat komunikasi yang baik, pihaknya mendapat bantuan dari Ditlantas Polda Papua Barat sekaligus dikawal keluar Manokwari hingga ke Polda Papua Barat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. Filep Wamafma atas dukungan dan kesediaannya melepas rombongan Garda Motor Merah Putih.

“Semua rombongan ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Ditlantas dan bapak Filep Wamafma yang sudah membantu kami dalam kegiatan ini,” kata Pauspaus.(WRP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru