BerandaDaerahMahasiswa STIH Manokwari Florentinus Lefteuw Dinobatkan Jadi Duta Literasi Indonesia Tahun 2024

Mahasiswa STIH Manokwari Florentinus Lefteuw Dinobatkan Jadi Duta Literasi Indonesia Tahun 2024

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Florentinus Lefteuw, mahasiswa semester 4 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari berhasil meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Duta Literasi Indonesia (DLI) perwakilan Provinsi Papua Barat batch III tahun 2024. Penobatan Florentinus Lefteuw termuat dalam sertifikat Nomor: 001/DLI-SKM/B-III/VII/2024.

Pemilihan Duta Literasi Indonesia ini melalui tahapan yang sangat ketat yang diselenggarakan oleh lembaga Sekolah Kita Menulis atau SKM dan melingkupi beberapa provinsi di Indonesia. Adapun pengumuman peraih DLI tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2024 secara daring.

STIH Manokwari dalam pemilihan DLI mengirim delegasi 2 orang mahasiswa STIH yaitu Natalia Baransano dan Florentinus Lefteuw. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswan, Ishak S.K Mansawan, SH., MH mengatakan, kedua peserta DLI dari STIH Manokwari ini sebelum mengikuti seleksi DLI sudah dibekali pemahaman tentang literasi.

Delegasi STIH menjalani pembekalan yang intensif di perpustakaan STIH untuk menghadapi persaingan ketat antara peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, terutama dalam mempelajari dokumen DLI yang diserahkan oleh panitia penyelenggara.

Lebih lanjut, Mansawan mengaku sangat bangga dan  bersyukur karena kedua mahasiswa ini, mampu membawa nama baik STIH dan meraih penobatan sebagai DLI untuk Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, literasi merupakan budaya minat membaca yang penting dimiliki kalangan pemuda/i Indonesia khususnya mahasiswa. Dengan minat membaca yang tinggi, maka akan mendorong bertambah luasnya wawasan mahasiswa.

“STIH Manokwari sangat bangga karena lewat pemilihan program DLI ini, mahasiswa kita mampu mengharumkan nama STIH ke tingkat nasional,” ungkap Mansawan.

Ia menambahkan, saat ini mahasiswa dipengaruhi dengan perkembangan teknologi melalui penggunaan gadget yang juga berdampak pada turunnya minat membaca buku. Maka lewat pemilihan DLI tahun 2024 ini, dia berharap dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa STIH Manokwari untuk bekunjung ke perpustakaan dan terus membudayakan membaca. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru