BerandaDaerahKapolresta Sorong Kota Minta Pj Walikota Pertimbangkan Rencana Konser DMP di Stadion...

Kapolresta Sorong Kota Minta Pj Walikota Pertimbangkan Rencana Konser DMP di Stadion Bawela

SORONG, JAGAMELANESIA.COM – Polresta Sorong Kota memberikan respons terkait rencana penyelenggaraan konser Doormans Project (DMP) di kompleks Stadion Bawela pada Minggu (7/7/2024) mendatang. Pihak Kepolisian menyurati Penjabat (Pj) Walikota Sorong dan menyampaikan sejumlah pertimbangan terkait rencana konser tersebut.

Pihak Kepolisian menekankan agar kejadian keributan saat konser DMP di Kabupaten Sorong yang dilaksanakan awal bulan ini tidak terulang kembali. Berkaitan dengan hal ini, surat Kapolresta Sorong Kota Happy Perdana Yudianto, SIK, MH tertanggal 4 Juli 2024, memuat sejumlah pertimbangan yang dimaksud, antara lain:

1. Bahwa Polresta Sorong Kota belum menerima izin keramaian terkait pelaksanaan Konser DMP dari panitia pelaksana yang diterbitkan oleh BIK;

2. Pelaksanaan konser musik DMP yang pernah dilaksanakan di kabupaten Sorong pada tanggal 29 April 2024 telah terjadi keributan yang menyebabkan kerusakan dan pelemparan kepada Petugas Keamanan serta tempat pelaksanaan konser (Hotel ACC Aimas)

3. Adanya penolakan dari berbagai kelompok masyarakat serta komunitas pecinta sepak bola se-Papua Barat Daya terkait penggunaan lapangan karena rumput dapat mengalami kerusakan pada pelaksanaan konser.

4. Pelaksanaan konser yang akan dilaksanakan di Stadion Bawela berpotensi terjadinya konflik horizontal antara panitia fans dan kelompok masyarakat yang menolak pelaksanaan konser.

Berdasarkan pertimbangan di atas, Polresta Sorong Kota meminta kepada Pj Walikota Sorong agar mempertimbangkan pelaksanaan kegiatan konser DMP di Stadion Bawela tersebut. Sejumlah pertimbangan di atas diharapkan dapat turut diperhitungkan guna memitigasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru