BerandaPolitikKetua LAPEPA Kabupaten Teluk Bintuni Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Sektor Politik

Ketua LAPEPA Kabupaten Teluk Bintuni Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Sektor Politik

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Ketua Lembaga Adat Perempuan Papua (LAPEPA) Kabupaten Teluk Bintuni, Dolfina Suabey menekankan pentingnya meningkatkan keterwakilan perempuan dalam dunia politik. Menurutnya, untuk mewujudkan hal itu harus ditunjang dengan tata aturan yang jelas dan strategi politik partai.

“Sebelumnya kita perempuan hanya sebagai pelengkap formalitas bagi kepentingan partai politik, khususnya di kabupaten Teluk Bintuni. Kali ini kita melihat, partisipasi perempuan yang ikut bertarung di kontestasi politik mulai dan semakin meningkat,” ujarnya kepada awak media, Jumat (16/2/2024).

“Saya berharap mereka yang saat ini maju dan berada di hampir semua partai politik bukan sebagai pelengkap kuota keterwakilan perempuan di partai, tetapi perempuan diberikan kesempatan untuk mendapatkan satu kursi dari partai pendukung,” sambungnya.

Dolfina menambahkan, pihaknya dari lembaga adat perempuan Papua meminta kepada semua ketua DPC partai politik agar merekomendasikan empat kursi bagi perempuan. Dirinya juga akan mengeluarkan surat kepada semua ketua partai politik sebagai pemberitahuan dengan tembusan sampai pada semua ketua partai di pusat.

“Dalam hal ini lembaga adat perempuan Papua lakukan guna kesetaraan gender di dunia perpolitikan agar kedepan juga ada regenerasi perempuan Papua yang meraih banyak suara dan memperjuangkan hak-hak perempuan dalam semua aspek,” tutupnya. (MW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru