BerandaDaerahKPPS Bersama Para Pemuda Mulai Bangun TPS 41 di Tahiti

KPPS Bersama Para Pemuda Mulai Bangun TPS 41 di Tahiti

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama para pemuda melakukan persiapan penyelenggaraan pemilu dengan membangun TPS 41 yang berlokasi di lapangan voli, Tahiti, Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (10/2/2024).

Ketua TPS 41, Dodis Waney menyampaikan ia bersama anggota KPPS dan pemuda pemudi RT 01 Bintuni Timur melakukan persiapan pembuatan TPS 41 sejak pagi dini hari. Menurutnya, TPS 41 merupakan TPS pemekaran dari TPS 06.

“Kami pagi ini melakukan persiapan material pembuatan TPS 41 dengan menggunakan bahan seperti bahan baku bambu dan kami tutup dengan terpal. Pengikat bambu menggunakan tali rafia,” ujarnya kepada awak media.

“Lokasi TPS di lapangan Tahiti, tepatnya di atas lapangan voli. Beberapa bagian lapangan yang bolong akibat hujan kami tutup atau timbun dengan koral hingga rapi. Tujuannya menghindari warga atau peserta agar tidak tersandung,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu Anggota KPPS, Pato menambahkan pihaknya akan menyewa tenda dengan biaya oprasional sekitar Rp. 2.500.000,- Menurutnya, anggaran operasional yang ada akan digunakan secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan untuk kelancaran pemilu 14 Februari mendatang.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan partisipasi pemuda RT 01 terlihat kompak dalam pembuatan TPS 41, dengan harapan Pilpres tahun ini berjalan lancar, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” sebutnya. (MW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru