BerandaDaerahFilep Wamafma Turun Langsung Temui Masyarakat di Manokwari Utara

Filep Wamafma Turun Langsung Temui Masyarakat di Manokwari Utara

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Calon Anggota DPD RI, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melakukan kampanye terbatas dengan menyapa secara langsung masyarakat di lingkungan tempat mereka bermukim di Kabupaten Manokwari, Sabtu (13/1/2024).

Agenda kampanye ini terselenggara atas koordinasi dengan tim pemenangan di wilayah kabupaten Manokwari. Pada agenda kampanye di Bremi, Distrik Manokwari Utara itu, tercipta komitmen Filep bersama masyarakat untuk maju terutama melalui penguatan SDM.

Calon nomor urut 3 Dr. Filep Wamafma nampak menyapa masyarakat untuk menyampaikan maksud dan tujuan dalam kampanye tersebut. Filep Wamafma dalam kesempatan tersebut menguraikan tentang pentingnya pendidikan dan keputusan politik untuk menentukan arah kebijakan kepada masyarakat di Pantura.

“Jadi penekanannya lebih kepada masyarakat untuk kita bersama-sama memperhatikan pendidikan anak-anak. Selain itu, keputusan politik juga akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan pendidikan ke depannya. Jadi, saat ini masyarakat lebih cerdas melihat masa depan anak-anak dan keluarga, diantaranya dimulai dari pendidikan yang baik,” ujar Filep.

Menurut Filep, Manokwari Utara termasuk daerah yang masih luput dari perhatian pemda terkait kebutuhan sektor pendidikan, seperti infrastruktur pendidikan yang memadai. Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini Filep bertemu secara langsung dan mendengar aspirasi dari masyarakat Pantura tersebut.

“Pendidikan dimulai dari SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi harusnya sudah gratis tanpa membayar. Sebab, undang-undang Nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua sudah menjawab kebutuhan masyarakat soal itu,” katanya.

Apalagi, tegas Filep, dalam masa jabatan anggota DPD RI periode 2019-2024 ini, ia selaku pimpinan Komite I DPD RI terlibat aktif memperjuangkan poin-poin afirmasi bagi OAP termasuk poin pendidikan gratis dalam penyusunan UU Otsus jilid II.

“Undang-undang Otsus sudah sangat jelas menjawab pendidikan gratis di tanah Papua, maka sudah waktunya masyarakat di tanah Papua bersama-sama saya untuk mengawal undang-undang ini sehingga benar-benar menjawab pendidikan gratis di tanah Papua, khususnya di kabupaten Manokwari, di Manokwari Utara ini,” ungkap Filep Wamafma.

Dalam kesempatan itu, para pendukung yang hadir nampak memenuhi pesisir pantai Nuni dan menyatakan sikap mendukung Filep Wamafma memenangkan kursi DPD RI pada periode 2024-2029. Masyarakat Pantura menunjukkan komitmen itu pada hari pemilihan, 14 Februari 2024 mendatang. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru