BerandaUncategorizedDominggus Mandacan Dipercaya Sebagai Ketua Panitia HUT PI ke-169

Dominggus Mandacan Dipercaya Sebagai Ketua Panitia HUT PI ke-169

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Drs. Dominggus Mandacan dipercaya sebagai ketua panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-169 di Pulau Mansinam, kabupaten Manokwari di tahun 2024 ini.

Perayaan HUT PI merupakan momentum penting bagi jemaat GKI dan denominasi gereja di tanah Papua yang dirayakan setiap tanggal 5 Februari di setiap tahunnya. Selanjutnya, pada hari ini, Rabu (10/1) telah dilaksanakan rapat bersama di kantor Klasis GKI Manokwari.

Rapat dihadiri para koordinator dan anggota seksi panitia HUT PI guna membahas kesiapan masing-masing seksi terkait semua agenda yang akan dilaksanakan di Pulau Mansinam itu. Sebelum memberikan arahan, Dominggus Mandacan terlebih dahulu mendengar masukan-masukan dari para koordinator, termasuk tentang rencana anggaran yang akan digunakan.

Menurut Dominggus, perayaan HUT PI ini merupakan tanggung jawab semua pihak yakni dari GKI di tanah Papua dan pihak Klasis Manokwari serta dukungan pemerintah daerah dan pihak swasta. Ia pun menekankan agar panitia fokus mematangkan persiapan dari masing-masing seksi, seperti perlengkapan, konsumsi, dokumentasi dan media, transportasi dan akomodasi, Sekertariat hingga seksi Acara.

“Fokus kita di Pulau Mansinam sebagai tempat ibadah. Kita juga harus mempersiapkan mobilisasi masyarakat dari beberapa titik penjemputan saat ibadah dan saat pulang dari pulau Mansinam, sehingga perlu perencanaan yang terperinci agar alurnya tertata rapi dan tertib,” ungkap Dominggus Mandacan.

Usai rapat panitia, Dominggus Mandacan mengajak semua pihak baik gereja, seluruh komponen masyarakat dan pemerintah kabupaten Manokwari serta Provinsi Papua Barat untuk bersinergi mendukung suksesnya perayaan HUT PI ke-169 ini.

“Saat ini ada sisa waktu sekitar 3 minggu ke depan untuk panitia dalam mempersiapkan HUT PI ke-169 di pulau Mansinam. Momen ini akan dihadiri ribuan masyarakat dari seluruh tanah Papua dan juga pemerintah Pusat, akan hadir juga umat Tuhan dari berbagai denominasi gereja, maka panitia harus betul-betul bekerja memastikan acara ini terlaksana dengan sukses,” ujarnya. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru