BerandaDaerahJelang Pemilu 2024, Dandim Weda Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

Jelang Pemilu 2024, Dandim Weda Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

MALUKU UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Komandan Kodim 1512/Weda, (Letkol) Infanteri Nugroho Notosusanto menyampaikan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak perlu diragukan lagi. Ia menegaskan bahwa netralitas TNI pada Pemilu 2024 merupakan harga mati.

“Tentang netralitas TNI, tentunya kita semua sudah tahu, TNI koridornya sudah jelas bahwa netralitas TNI harga mati,” tegasnya, pada Senin, (8/1/2024).

Letkol Nugroho mengatakan, pihaknya juga tengah berfokus melakukan pengamanan jalannya pemilu 2024. Ia menekankan kepada jajaran dan para prajurit untuk bekerja secara profesional sesuai tupoksi, termasuk menjaga netralitas saat menjelang pemilu.

“Saya betul-betul tekankan ini kepada anak buah saya. Termasuk beberapa hari kemarin, ibu-ibu kita juga mengikuti sosialisasi dari KPU, terkait dengan bagaimana nanti pemilihan ini dan terkait hubungannya dengan TNI ini seperti apa,” jelasnya.

“Jadi implementasinya netralitas dari TNI itu, kita ikut serta dan ikut andil dalam pengamanan, jadi kita fokus agar pemilu 2024 berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa beberapa anggota TNI juga turut dilibatkan oleh Bawaslu untuk menyusun aturan-aturan pelibatan termasuk penerapan netralitas TNI dan Polri.

“Kalau untuk pengamanan, personil kami akan membantu back up pihak Kepolisian, karena untuk ini domainnya pihak Kepolisian,” katanya.

“Harapannya, walau kami tidak banyak, akan tetapi kami ikut berperan agar setiap tahapan berjalan lancar dan aman, dan tentunya kita semua punya target aman, damai dan lancar,” harapnya. (Amat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru