BerandaDaerahHadiri Perayaan Natal Masyarakat Tabi, Dr. Filep Wamafma Tekankan Pentingnya Pendidikan bagi...

Hadiri Perayaan Natal Masyarakat Tabi, Dr. Filep Wamafma Tekankan Pentingnya Pendidikan bagi Anak Papua

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma menghadiri Perayaan Natal Masyarakat Suku Tabi di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (12/12/2023). Dalam sambutannya, Filep menekankan pentingnya pendidikan bagi putra-putri Papua.

“Data dan fakta menunjukkan masih banyak masalah pendidikan di tanah Papua, termasuk di Papua Barat. Angka putus sekolah masih tinggi. Kita harus menjawab permasalahan ini agar anak-anak kita juga mengenyam pendidikan. Memang salah satu faktornya adalah biaya pendidikan. Banyak anak-anak kita yang tidak menyelesaikan pendidikan dikarenakan faktor ekonomi,” ujarnya.

“Maka saya mengajak kita bersama-sama untuk memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak kita untuk masa depan mereka dan masa depan Papua Barat,” sambung Filep.

Filep lantas menyampaikan perjuangannya yang telah membawa sekitar 30 anak asli Teluk Bintuni untuk dapat berkuliah gratis. Menurutnya, puluhan mahasiswa tersebut saat ini sedang menjalani perkuliahan dengan dukungan beasiswa.

“Tentu saya memperhatikan betul pendidikan anak-anak kita melalui perjuangan beasiswa. Tapi saya juga berharap, adanya alokasi Otsus untuk pendidikan yang cukup besar juga dapat membantu anak-anak asli Bintuni mengeyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

“Saya juga sebagai Ketua Tim Penyusun Otsus DPD RI menghasilkan alokasi yang besar untuk pendidikan, tentu punya harapan yang besar juga untuk implementasinya benar-benar menyentuh anak-anak asli Papua,” pungkas Filep. (MW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru