BerandaDaerahKPK Sebut Harta Kekayaan Wawali Tikep Tahun 2021 Telah Dilaporkan

KPK Sebut Harta Kekayaan Wawali Tikep Tahun 2021 Telah Dilaporkan

MALUKU UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan menyampaikan bahwa harta kekayaan Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen periode 2021 telah dilaporkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Pahala setelah dihubungi oleh tim Jagamelanesia melalui sambungan WhatsApp pada Jum’at (24/11/2023).

“Sudah, salah ketik nama anda,” ucapnya usai memeriksa Laporan LHKPN Wakil Walikota Tidore.

Sinen diketahui melaporkan harta kekayaannya pada periode tahun 2021 sebanyak Rp. 1.767.564.536,- Atau Rp 1,7 Miliar. Sementara di tahun 2020, nilai harta kekayaan yang dilaporkan Sinen ke Lembaga Anti Korupsi itu sebesar Rp. 1.538.811.839,- Di dua periode tersebut, Sinen mengalami penambahan kekayaan sebanyak Rp. 228. 752. 697.-

Sebelumnya, Jagamelanesia.com pernah menurunkan berita dengan judul ‘Wakil Walikota Tikep Diduga Belum Laporkan Harta Kekayaan’ yang ditayangkan pada Kamis, 16 November 2023.

Di dalam pemberitaan itu Jagamelanesia telah menelusuri Laporan harta kekayaan Muhammad Sinen selama 3 hari melalui situs resmi elhkpn.kpk.go.id. Agar dapat terhubung ke informasi LHKPN dengan baik, tim juga memastikan soal keakuratan nama pejabat bersangkutan dalam proses pencarian LHKPN.

Awalnya Jagamelanesia mengetikkan nama Muhammad Sinen di kolom pencarian, namun ternyata nama yang dipergunakan dalam pelaporan harta kekayaannya di KPK ialah ‘Muhammad Senin’ sesuai konfirmasi langsung dengan Deputi Pencegahan KPK.

Selain itu, Jagamelanesia juga telah mengonfirmasi Wakil Walikota Tidore melalui sambungan telepon sesaat sebelum pemberitaan tersebut diturunkan. Kendati demikian, Sinen belum memberikan tanggapannya. Hingga berita ini diturunkan Jagamelanesia masih terus berupaya menghubungi Muhamad Sinen untuk dimintai tanggapan. (Amat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru