BerandaDaerahKepala Basarnas Ternate Imbau Personel yang Sudah Di Vaksin Untuk Selalu Jaga...

Kepala Basarnas Ternate Imbau Personel yang Sudah Di Vaksin Untuk Selalu Jaga Prokes

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Puluhan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara, Sabtu (3/4), telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua, yang berpusat di halaman kantor Basarnas Ternate.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan  lancar. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan pada 20 Maret 2021 lalu.

“Jumlah personel di kantor Basarnas sebanyak 49 orang, tetapi hanya 33 orang yang dapat diberikan vaksinasi. Sisanya tidak diberi vaksinasi karena, ada yang punya penyakit bawaan, ada yang sedang hamil, dan ada juga yang sedang menjalani pendidikan,” kata Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah, Sabtu (3/4).

Muhammad Arafah mengatakan, selain itu pihaknya juga akan melakukan vaksinasi kepada personel yang ada di pos sar maupun unit siaga.

“Yang jelas, vaksin ini diberikan kepada seluruh personil, baik PNS, CPNS dan tenaga honorer,” ujarnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau dan mengajak seluruh personelnya yang telah divaksin agar selalu menjaga protokol kesehatan. Jika diabaikan, virus tersebut akan dengan mudah menyerang tubuh.

“Vaksin  merupakan obat ampuh virus yang telah dijinakkan, kemudian disuntikan ke dalam tubuh. Tubuh akan membentuk imun setelah lebih kurang 1 bulan setelah di vaksin,” tuturnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru