BerandaDaerahJaga Kawasan Ikonik Kota Manokwari, Senator Filep: Mari Kita Jaga Kebersihan Pulau...

Jaga Kawasan Ikonik Kota Manokwari, Senator Filep: Mari Kita Jaga Kebersihan Pulau Mansinam dan Pulau Nusmapi

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum merasa prihatin atas kebersihan perairan dan lingkungan di pulau Mansinam dan pulau Nusmapi, distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pasalnya, Filep mendapati sampah berserakan hanyut di perairan dua pulau itu yang diketahui bukan berasal dari masyarakat penghuni pulau, namun merupakan buangan dari kota Manokwari. Selain itu, sampah-sampah ini juga berasal dari kapal-kapal penumpang dan kapal barang yang keluar masuk melintas laut Manokwari.

Filep pun mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah terkait untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan termasuk kawasan perairan Pulau Mansinam dan Pulai Nusmapi. Dia meminta adanya perhatian serius dari instansi pemerintah terkait untuk memperhatikan kebersihan melalui sejumlah program yang persuasif.

“Kebersihan sampah tidak hanya di daratan kedua pulau tersebut, namun pesisir pantai maupun perairan sepanjang luasan pulau itu harus bersih dari sampah. Sebab ketika penduduk dari kota membuang sampah ke laut, maka secara otomatis akan merusak pemandangan indah dari dua pulau itu,” sebut Filep, Minggu (29/10/2023).

Lebih lanjut, Filep Wamafma mengemukakan bahwa Pulau Mansinam dan Pulau Nusmapi merupakan ikon Kota Manokwari, sehingga harus dijaga kebersihannya agar terawat keindahannya.

“Di dalam kota Manokwari sudah terlihat bersih dari sampah karena insiatif luar biasa dari pemerintah, maka semestinya pulau Mansinam dan Pulau lemon (Nusmapi) juga bebas dari sampah buangan. Apalagi Pulau Mansinam adalah pulau wisata religius, maka harus bebas dari sampah,” tutupnya. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru